Iklan

Setelah Victor Mansaray, Ini Daftar Pemain Dipastikan Akan Resmi Tinggalkan PSM Makassar Terkait Masalah Tunggakan Gaji

timurkota.com_official
Sabtu, Desember 16, 2023 | 2:45 PM WIB Last Updated 2023-12-16T07:45:50Z

Pemain PSM Makassar saat menghadapi Sabah FC (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Manajemen PSM Makassar harus bergerak cepat, jika ingin para pemainnya masih tetap bertahan di putaran kedua BRI Liga 1 musim ini. 

Pasca keluarnya, Viktor Mansaray, sejumlah pemain juga diisukan akan segera angkat kaki dari PSM Makassar dengan mengalami problem yang sama. 

Permasalahan mendasar yang menjadi alasan para pemain keluar dari tim yakni tunggakan gaji yang sampai saat ini belum dilunasi oleh pihak manajemen. 

Para pemain bahkan ada yang gajinya belum dibayarkan hingga tiga bulan. Victor Mansaray yang baru dua bulan didatangkan diketahui belum menerima gaji selama membela tim Pasukan Ramang. 

Hal itu membuat sang pemain geram dan memilih untuk mengundurkan diri dari tim sekaligus meminta kepada manajemen untuk memutus kontrak yang baru saja disepakati.

Melalui akun media sosial instagramnya telah menyampaikan salam perpisahan dan bahkan dirinya memastikan tidak lagi bersama PSM Makassar.

Saat tim berhadapan dengan Persik Kediri dalam lanjutan Liga 1 yang akan dilaksanakan pada senin mendatang. 

Isu terkait dengan beberapa pemain asing yang juga dengan mengambil langkah untuk meninggalkan Pasukan Ramang.

Pemain tersebut diantaranya, Yuran Fernandez yang selama ini menjadi salah satu kekuatan Bernardo Tavares di Lini belakang PSM Makassar. 

Selain Yuran Fernandez, pemain lain yang juga hampir dipastikan akan keluar dari PSM Makassar yakni Kenzo Nambo. 

Pemain asal Jepang tersebut kabarnya akan kembali ke negaranya setelah gajinya beberapa kali mengalami penunggakan. 

Di kalangan pemain lokal, Yakob dan Yance Sayuri juga dikabarkan akan keluar dan memilih bergabung dengan tim Dewa United. 

Meski saat ini kompetisi di putaran kedua telah berjalan dan klub tak lagi dapat melakukan penambahan pemain kecuali mempromosikan pemain dari Akademi masing-masing.

Bahkan kabar yang berhembus, pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares juga dikabarkan mempertimbangkan akan menerima tawaran dari salah satu klub yang bermain di Liga Super Malaysia. 

Meski sebetulnya kontraknya masih menyisahkan beberapa tahun di PSM Makassar hingga 2026 mendatang.

Pemain baru, Victor Mansaray bahkan telah pamit melalui akun media sosial pribadinya. 

Pemain yang resmi berkostum PSM Makassar pada awal putaran kedua Liga 1 2023 mengatakan, pihaknya tak akan memperkuat PSM Makassar melawan Persik Kediri.

"Terima kasih PSM Makassar telah memberi ruang selama dua bulan. Sudah cukup baik, aku sudah sampaikan kepada manajemen untuk menghentikan kontraku," ungkapnya.

Penyebab, ia memilih meninggalkan PSM Makassar yakni adanya penundaan gaji selama membela Pasukan Ramang.

"Penundaan gaji adalah sesatu yang tak bisa aku tolerir,  aku merasa dikhianati dan dibohongi manajemen, dengan itu aku menang tak ada di Kediri pada hari Senin, saya doakan yang terbaik kalian ke depannya," tulis Victor Mansaray.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Setelah Victor Mansaray, Ini Daftar Pemain Dipastikan Akan Resmi Tinggalkan PSM Makassar Terkait Masalah Tunggakan Gaji

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan