Iklan

Pimpinan Baznas Bone Bantah Tudingan Terlibat Politik Praktis dan Libatkan Caleg Salurkan Bantuan

timurkota.com_official
Kamis, Desember 21, 2023 | 5:47 PM WIB Last Updated 2023-12-21T10:47:18Z

Ketua Baznas Kabupaten Bone, H Zainal 


TIMURKOTA.COM, BONE- Ketua Baznas Kabupaten Bone, H Zainal membantah terkait dengan tudingan pihaknya menyalurkan bantuan dalam kegiatan caleg di Bendungan Ponre-ponre, Desa Tompo Bulu, Kecamatan Libureng, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, pada Senin (18/12/23) lalu.

Ia menjelaskan, sebelum kegiatan tersebut dia bertemu dengan Ediy Asmar pada Minggu (17/12/23) di acara hajatan pengantin keluarganya.

"Jadi saya ketemu H Ediy (Ediy Asmar) di acara pengantin keluarga. Dia bilang, Aji ada acara keluarga besok bakar-bakar ikan di Bendungan Ponre-ponre datangki," ungkapnya menirukan perkataan Ediy Asmar. 

Pada malam Senin, mobil pribadinya dipakai anaknya dan mengalami kerusakan sehingga tak dapat di gunakan. 

"Jadi saya putuskan gunakan mobil Baznas dan diantar oleh sopir. Itulah kenapa mobil Baznas ada di lokasi," jelasnya. 

Terkait dengan kedatangan mantan wakil Bupati Bone, Drs H Ambo Dalle MM. Ia mengatakan secara kebetulan, karena pada saat di jalan dirinya dihubungi via sambungan telepon selular.

"Saya ditelepon dan ditanya lagi dimana. Kemudian saya balas lagi di jalan menuju Bendungan Ponre-ponre, pak Ambo kemudian bilang bisa gabung pak ustadz saya jawab bisa," lanjutnya.

Karena setiba di lokasi, H Zainal melihat ramai hingga akhirnya memilih mempercepat acara lalu meninggalkan lokasi. 

"Saya melihat sudah ramai, kecurigaan sudah muncul akan ada pembahasan politik. Jadi saya pamit, keluarga meminta agar tetap di lokasi. Namun saya pamit dengan mengatakan, tidak boleh hadir ketika bahas masalah politik," terangnya. 

Terkait dengan adanya orasi politik dalam kegiatan tersebut dia memastikan terjadi saat dirinya telah meninggalkan lokasi. 

"Saya berangkat pulang, dan saya tidak tahu apa yang terjadi di belakang" tuturnya.

Sementara itu, Wakil Ketua I Bidang Pengumpulan Basnas Kabupaten Bone, Rusmin Igho menyampaikan bahwa tudingan penyaluran bantuan mengikutsertakan Caleg tidak benar.

"Saya bantah keras itu, tidak ada seperti itu, bahwa kalau penyaluran bantuan mengikut sertakan caleg dan dipolitisasi itu tidak benar seperti yang disampaikan anggota DPRD Bone. Kami malah kami peringkat pertama pada Fundraising Zakat Baznas tingkat kabupaten se Indonesia," tukas Igho.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pimpinan Baznas Bone Bantah Tudingan Terlibat Politik Praktis dan Libatkan Caleg Salurkan Bantuan

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan