Iklan

Alumni Berkumpul, UPT SD Inpres 5/81 Mattirowalie Lepas Kepsek Terbaik yang Purnabakti

timurkota.com_official
Kamis, Desember 21, 2023 | 5:57 PM WIB Last Updated 2023-12-21T10:57:53Z

Alumni SD Inpres 5/81 Mattirowalie, Kecamatan Mare, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BONE- Alumni SD Inpres 5/81 Mattirowalie, Kecamatan Mare, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan gelar kegiatan reuni Akbar dan pelepasan Kepala UPT SD Inpres 5/81 Mattirowalie pada Kamis (21/12/2023) pukul 09.00 wita.

Kegiatan tersebut dimotori oleh alumni angkatan pertama yang berlangsung di Halaman Sekolah SD Inpres 5/81 Mattirowalie yang dihadiri oleh Seluruh Kepala K3S Se-Kecamatan Mare dan Kecamatan Cina dengan mengambil tema "Rindu Alumni".

Tema tersebut diambil berdasarkan kerinduan para alumni dengan masa-masa sekolah, rindu kawan lama, dan juga rindu terhadap guru-gurunya yang pernah mengajar.

Ketua panitia pelaksana sekaligus alumni pertama sekolah tersebut, Bahar dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi antar sesama alumni.

"Ini merupakan ajang silaturahmi antar alumni. Dan dalam kegiatan ini sama sekali tidak ada pengaruh tendensi politik dari pihak manapun" ungkapnya.

Kemudian dirinya menyampaikan selain temu alumni, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pelepasan H. Hamzah, S.Pd selaku kepala UPT SD Inpres 5/81 Mattirowalie.

"Pengabdiannya kurang lebih 40 tahun di sekolah SD Inpres 5/81 Mattirowalie Kecamatan Mare Kabupaten Bone" tutupnya.

Terlepas dari hal itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bone, Andi Fajaruddin saat menghadiri acara menyampaikan pihaknya akan membangun fasilitas fisik untuk sekolah tersebut.

"Membangun UKS dan juga membenahi pagar sekolah" tuturnya.

Saat pelepasan berlangsung, acara dipenuhi dengan haru dan juga tangis dari kepala sekolah,  para alumni, maupun tamu undangan yang sempat hadir.

Pasalnya, H. Hamzah, S.Pd merupakan sosok kepala sekolah yang baik. Dirinya mengabdikan diri dari tahun 1983 hingga saat ini dan selama ia terangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dirinya tidak pernah dimutasi ke sekolah lain hingga mencapai masa purna baktinya.

Lebih lanjut, kegiatan pelepasan tersebut secara simbolis dilepas oleh Mansur, S.IP selaku kepala Desa Mattirowalie, Kecamatan Mare, Kabupaten Bone dengan ditandai pelepasan balon. Dirinya juga merupakan alumni angkatan pertama sekolah dasar tersebut.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Alumni Berkumpul, UPT SD Inpres 5/81 Mattirowalie Lepas Kepsek Terbaik yang Purnabakti

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan