Iklan

Saddil Ramdani Dikabarkan Balik ke Liga 1, Pilih PSM Makassar atau Borneo FC

timurkotacom~herman kurniawan
Senin, November 06, 2023 | 12:02 PM WIB Last Updated 2023-11-06T05:02:50Z

Saddil Ramdani dikaitkan dengan dua klub Liga 1 PSM Makassar dan Borneo FC (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Pemain Timnas Indonesia, Saddil Ramdani yang saat ini bermain bersama klub Malaysia Sabah FA dikabarkan akan segera kembali merumput bersama klub Liga 1.

Saddil kabar akan berakhir masa kontrak dengan Sabah pada Desember 2023 mendatang. Ia bahkan belum memberi tanda-tanda akan lakukan perpanjangan kontrak.

Jika Saddil Ramdani kembali ke Indonesia. Ada dua klub yang dinilai paling berpeluang mendapatkan tanda tangan kontrak pemain kelahiran Sulawesi Tenggara tersebut.

Pertama PSM Makassar, alasannya Pasukan Ramang merupakan salah satu tim impian Saddil Ramdani. 

Ia bahkan secara terang terangan pernah mengatakan, bahwa sebagai anak Sulawesi, dirinya menjadikan PSM Makassar sebagai klub kebanggaan.

"Sebagai pesepakbola asal Sulawesi, PSM Makassar adalah kebanggaan kita semua," ungkapnya.

Selain itu faktor lain yang membuat Saddil Ramdani berpeluang gabung PSM Makassar yakni kedekatan dengan beberapa pemain. 

Terutama, Yakob Sayuri dan Dzaky Asraf. Kedua pemain timnas ini menjadi pilar bagi timnas. Bahkan di posisi sayap mereka berkolaborasi dengan Saddil.

Jika Saddil bergabung dengan PSM Makassar. Maka, Joao Pedro akan digeser, kemungkinan manajemen PSM Makassar fokus mencari pemain ASEAN berposisi sebagai bek tengah.

Sementara itu kabar bahwa Saddil akan bergabung dengan Borneo FC diunggah  akun Instagram Kaltim Faktual, yang mengungkapkan jika Borneo FC perlu tambahan amunisi di lini serang, dan Saddil adalah nama yang tepat.

"Borneo FC dikabarkan tertarik merekrut penyerang Timnas Indonesia, Saddil Ramdani. Manajemen belum puas dengan penampilan lini depan pada putaran pertama Liga 1."

"Mereka akan melakukan penguatan di pos serang, setelah datangkan playmaker asing Wiljan Pluim. Hal ini pernah disinggung oleh manajer Dandri Dauri apda akhir bulan lalu."

"Dia mengatakannya setelah rapat evaluasi usai laga kontra Dewa United. Pesut Etam tak menutup kemungkinan mendatang pemain lokal baru untuk putaran kedua," tulisnya.

Hanya saja, jika memang Borneo FC ingin merekrut Saddil Ramdani, perlu negosiasi khusus dengan pihak Malaysia, Sabah FC.

Pasalnya, Liga Super Malaysia masih akan bergulir sampai bulan Desember, sedangkan bursa transfer paruh musim Liga 1 hanya akan dibuka di bulan November.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Saddil Ramdani Dikabarkan Balik ke Liga 1, Pilih PSM Makassar atau Borneo FC

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }