Iklan

Dua Pemain PSM Makassar Dapat Tugas Khusus Ambil Peran Ze Paulo dan Mansaray Lawan Hai Phong

timurkota.com_official
Kamis, November 30, 2023 | 3:57 AM WIB Last Updated 2023-11-29T20:57:48Z

Pemain Asing baru PSM Makassar terpaksa menepi di AFC Cup (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares memutar otak untuk mencari pemain pengganti yang pas untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Ze Paulo dan Mansaray. 

Dua pemain tersebut disayangkan karena tak dapat memperkuat PSM Makassar di saat tenaganya sangat dibutuhkan. Keduanya pura peran penting di dalam tim Pasukan Ramang.

Meski begitu Bernardo Tavares tetap ingin agar ada pemain setara dengan keduanya dapat dimainkan dalam pertandingan penentu tersebut. 

Sebagai pelatih kepala, Bernardo Tavares berupaya agar kehilangan dua pemain tersebut dapat terisi. Kemudian penggantinya mampu menjalankan sesuai dengan instruksi di lapangan.

Menurut, Tavares pertandingan melawan Hai Phong merupakan laga penting sekaligus menentukan nasib PSM Makassar ke depan. 

Jika mampu memenangkan pertandingan maka hampir dipastikan akan lolos ke fase grup H. Begitu juga sebaliknya, jika kalah maka peluang untuk lolos sudah tertutup.

"Jika mampu melalui dengan kemenangan maka akan ada peluang. Begitu juga ketika kalah peluang akan hilang," tukas, Tavares.

Dua pemain telah disiapkan Bernardo Tavares untuk mengganti posisi yang ditinggal Victor Mansaray bersama dengan Ze Paulo. 

Dua pemain ini secara regulasi AFC belum diperkenankan membela PSM Makassar.  Meski keduanya terdaftar sebagai pemain Pasukan Ramang. 

Namun Mansaray dan Ze Paulo belum terdaftar di AFC. Pihak federasi AFC baru memberi ruang kepada klub melakukan penambahan pemain pada babak delapan besar.

Dengan kondisi seperti itu, maka dipastikan akan menjadi kesempatan bagi pemain lain untuk tampil. 

Sementara Mansaray dan Ze Paulo akan mempersiapkan diri menghadapi laga berat nelawan Persib Bandung.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares punya kemampuan dalam menentukan pemain inti di setiap pertandingan. 

Setelah dua pemain asing barunya dipastikan tak dapat dimainkan di AFC Cup. Bernardo Tavares menyiapkan tiga pemain lain.

Tiga pemain ini akan menjadi senjata rahasia saat berhadapan dengan Hai Phong. Ketiga pemain tersebut, Everton Nascimento, Adilson da Silva dan Joao Pedro.

Trio maut ini diharapkan akan mampu berbicara banyak ketika berhadapan dengan pemain Hai Phong yang juga mengandalkan kecepatan. 

Adilson dan Joao Pedro merupakan pemain yang punya kemampuan dalam menyusun serangan cepat ke jantung pertahanan lawan.

PSM Makassar mengusung misi ingin balas dendam dalam pertandingan melawan Hai Phong di Leg kedua penyisihan grup AFC Cup Zona ASEAN. 

Upaya untuk mengalahkan tim asal Vietnam ini terbuka lebar. Selain akan bermain di markas PSM Makassar. 

Beberapa pemain juga sudah mulai berangsur menemukan permainan terbaiknya. Seperti Yakob-Yance Sayuri. Serta pemain lain dalam keadaan siap tanding.

Jika mampu memaksimlakan pemain yang ada, maka PSM Makassar punya peluang besar untuk memenangkan pertandingan, sekaligus membuka kesempatan melaju ke babak selanjutnya.

PSM Makassar mendapat angin segar jelang berhadapan dengan Hai Phong di leg kedua penyisihan grup AFC Cup 2023.

Jelang pertandingan yang akan digelar pada Kamis (30/11/23). PSM Makassar dipastikan akan diperkuat dua pemain penting.

Kedua pemain tersebut sempat absen beberapa pertandingan. Namun dalam latihan rutin yang digelar, keduanya terlihat telah bergabung dengan skuad utama. 

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares kemungkinan akan langsung menurunkan sang pemain mengingat kondisi tim saat ini butuh kemenangan untuk tetap menjaga peluang melaju ke babak selanjutnya. 

Selain itu, ada ambisi dari para pemain PSM Makassar untuk memenangkan pertandingan sekaligus membalasa kekalahan telak 3-0 pada pertemuan pertama.

Hai Phong saat bertindak sebagai tuan rumah mampu memporak-porandakan lini belakang PSM Makassar yang saat itu tak diperkuat Yuran Fernandes. 

Erwin Gutawa yang diberi kepercayaan tampil bersama dengan Syafrudin Tahar tak mampu berbuat banyak. Pasalnya pos pertahanan mereka ditekan secara terus menerus.

Lini belakang PSM Makassar saat ini dipastikan akan makin kokoh. Pasalnya bek Timnas U17 yang baru saja memperkuat timnas di Piala Dunia sudah dipastikan akan siap diturunkan melapisi lini belakang.

Sementara untuk lini depan, Everton Nascimento akan kembali dimainkan. Ia akan menjadi tumpuan setelah Victor Mansaray tak dapat dimainkan.

Duet Everton dengan Adilson da Silva akan menjadi senjata mematikan bagi lini depan PSM Makassar.

Dalam latihan jelang pertandingan, keduanya sudah terlihat. Sultan Zaky dan Everton bahkan menjalani latihan dengan serius. 

Keduanya tergabung dalam tim inti yang dipersiapkan menghadapi laga berat nantinya

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dua Pemain PSM Makassar Dapat Tugas Khusus Ambil Peran Ze Paulo dan Mansaray Lawan Hai Phong

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan