Iklan

Cek Fakta: Asnawi Mangkualam Resmi ke PSM Makassar Usai Gagal Bawa Jeonnam Promosi

timurkota.com_official
Senin, November 27, 2023 | 3:44 AM WIB Last Updated 2023-11-26T20:44:23Z

Kapten Timnas Indonesia disebut akan menjadi bagian dari PSM Makassar usai gagal bawa Jeonnam Dragons Promosi ke Liga Utama Korsel (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Hampir dipastikan Asnawi Mangkualam Bahar akan meninggalkan timnya Jeonnam Dragons setelah gagal membawa promosi ke kasta tertinggi liga. 

Meski belum diketahui, apakah Asnawi akan mencari klub lain di luar negeri atau malah memilih bergabung dengan tim peserta Liga 1 2023.

Jika bergabung dengan klub Liga 1. Maka PSM Makassar akan menjadi klub paling berpeluang mendapatkan kapten timnas Indonesia itu.

Meski penampilannya bersama Timnas Indonesia kurang maksimal. Namun masih banyak klub yang berminat mendatangkan Asnawi.

Salah satunya Persib Bandung. Selain itu ada klub Malaysia juga kabarnya berminat mendatangkan Asnawi.

Rumor terkait kepindahan Asnawi Mangkualan Bahar dari Klub Joennam Dragons ke Persib Bandung sepertinya hanya isapan jempol belaka.

Meski Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak secara khusus menyampaikan bahwa strateginya akan terasa sempurna jika mantan anak asuhannya di PSM Makassar itu resmi bergabung.

Bojan mengaku senang, jika keinginannya memboyong Asnawi kesampaian. Namun dirinya juga menyadari bahwa mendatangkan, Asnawi akan sulit. 

"Saya sangat senang jika dia (Asnawi) datang. Namun sepertinya itu akan sulit terjadi karena dia di Korea," tukasnya. 

Bojan bahkan mengatakan, dirinya akan melepas beberapa pemain demi menawarkan nilai kontrak tinggi kepada pemain baru termasuk Asnawi.

"Untuk melakukan pembahan pemain kami tentunya akan melepas beberapa pemain," terangnya.

Kalangan suporter Persib Bandung telah menyiapkan penyambutan jika Asnawi Mangkualam Bahar resmi gabung pada putaran kedua Liga 1 musim ini.

Asnawi Mangkualam memang dikabarkan dalam waktu dekat masa kontraknya dengan Jeonnam Dragons berakhir. 

Hal ini akan coba dimaksimalkan Persib Bandung untuk mendatangkan kembali ke Indonesia. Manajemen Maung Bandung kabarnya bersedia menjadikan Asnawi pemain termahal di Liga 1.

Selain itu, Persib Bandung melepas I Putu Gede ke Bhayangkara FC. Selepas itu, mereka memilih Asnawi sebagai pengganti lebih baik.

"Rumor! Gantikan posisi I Putu Gede, Persib Bandung dikabarkan bidik Asnawi Mangkualam. Asnawi pernah bekerja sama dengan Bojan Hodak di PSM Makassar," tulis akun Instagram Serdadu Merah Putih.

Kabar mengenai keinginan Persib Bandung untuk memboyong Asnawi Mangkualam dari klub Korea Selatan sudah marak beredar di media sosial, baik Instagram hingga Twitter.

Bahkan, Asnawi dikabarkan sudah tidak lagi terikat kontrak dengan klub Korea Selatan, Jeonnam Dragons yang menggunakan jasanya sejak Januari 2023.

Komisaris PSM Makassar, Munafri Arifuddin mengatakan bahwa dirinya melepas Asnawi berkarir di Korea Selatan dengan syarat ketika kembali ke Indonesia tetap akan memperkuat PSM Makassar.

"Kalaupun nanti Asnawi kembali ke Indonesia harus membela PSM, kembali lagi PSM. Tidak ke klub lain, itu kesepakatannya (klausul kontrak)," ungkapnya kepada awak media beberapa waktu lalu.

Munafri berpesan, bahwa pihaknya berharap agar Asnawi tidak pulang dari Korea untuk saat ini. Ia berharap akan mampu menembus Liga Utama Korea Selatan.

“Tapi kalau bisa jangan pulang dulu sebelum menembus liga utama Korsel,” tutupnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cek Fakta: Asnawi Mangkualam Resmi ke PSM Makassar Usai Gagal Bawa Jeonnam Promosi

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan