Iklan

Bawakan Kuliah Umum di UNCAPI, DR Abdul Kahar: Orang Bone Bisa Berkarir di Tingkat Nasional

tim redaksi timurkotacom
Kamis, November 02, 2023 | 3:43 PM WIB Last Updated 2023-11-02T08:43:35Z

Kepala Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan Kementerian Dikti, DR Abdul Kahar MPd membawakan materi pada Kuliah Umum di Kampus UNCAPI Bone (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BONE- Kepala Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan Kementerian Dikti, DR Abdul Kahar MPd memberi motivasi kepada mahasiswa dan seluruh civitas akademika Kampus Universitas Cahaya Prima (UNCAPI) Bone  dalam kuliah umum di Aula Andi Azis SE Jl Urip Sumoharjo, Kota Watampone, Kamis (01/11/23).

Pria Kelahiran Pallette, Kabupaten Bone itu memberi motivasi dengan menekankan agar mahasiswa dan para dosen UNCAPI Bone terus berproses ke depan. Dirinya mengatakan, tak perlu berkecil hati karena kuliah dan belajar di daerah. 

"Saya lahir di Pallette, dan saya terus berjuang hingga menjadi salah satu orang Bone yang mampu berkarir di tingkat nasional. Jadi dimana pun ketika mau berporses tentu selalu ada jalan," ungkapnya. 

Ia melanjutkan, mahasiswa dan dosen harus mampu mengikuti perkembangan zaman atau revolusi digital dalam pendidikan, termasuk di dalamnya tantangan dan peluang.

"Sikap mahasiswa di era digital, kalau kita biasa-biasa saja kita tidak bisa beradaptasi. Makanya bekali diri anda dengan satu kompetensi," ungkapnya.

Abdul Kahar melanjutkan, menguasai teknologi tidak mesti harus kuliah pada jurusan teknologi. 

Namun harus mampu menguasai perkembangan teknologi di bidang ilmu masing-masing.

"Kita harus menguasai tekhnologi terkini. Kuasai teknologi administrasi negara bagi yang kuliah pada jurusan ini," terangnya. 

Dirinya menerangkan bahwa mahasiswa yang menerima bea siswa harus betul-betul memaksimalkan peluang yang ada dan menjadi lulusan membanggakan.

"Terutama penerima bea siswa KIP. Saya hanya menyiapkan kebijakan. Kalian mesti bersyukur sebagai penerima bea siswa. Bentuk komitmen, kontrak pada pribadi anda bahwa saya akan lulus dengan membanggakan," tutupnya.

Sementara Rektor Universitas Cahaya Prima (UNCAPI), Prof DR Dra Hj A Cahaya M.Si dalam sambutannya mengatakan, bahwa sebuah kebanggaan dimana DR Abdul Kahar MPd bersedia melaksanakan kuliah umum di UNCAPI. 

"Dari sekian ribu perguruan tinggi di Indonesia. UNCAPI menjadi tujuan dari kunjungan, kami tentu merasa bangga. Dan paling penting beliau membuktikan bahwa sangat menyayangi ananda sebagai mahasiswa di UNCAPI," ungkapnya di sambut meriah mahasiswa.

Selain itu, ia menyebut bahwa DR Abdul Kahar MPd telah banyak membantu baik mahasiswa maupun dosen dalam hal mendapatkan bea siswa.

"Banyak-banyak mendapat bantuan dari beliau, bea siswa untuk mahasiswa dan juga dosen kita," terangnya disambut meriah mahasiswa.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bawakan Kuliah Umum di UNCAPI, DR Abdul Kahar: Orang Bone Bisa Berkarir di Tingkat Nasional

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }