Iklan

Imam Besar Masjid Istiqlal Bawakan Hikmah Maulid Akbar NU Bone, PJ Bupati: Semoga Kedatangan Ulama Besar Menjadi Berkah Bagi Kita

timurkotacom~herman kurniawan
Kamis, November 02, 2023 | 4:10 PM WIB Last Updated 2023-11-02T09:11:06Z

Maulid Akbar NU Bone dihadiri sejumlah Tokoh (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BONE- Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (NU) kabupaten Bone peringati maulid akbar Nabi Muhammad Saw di pelataran kampus Stai Al-Ghazali Bone, Kamis (02/11/2023) Pukul 11.00 wita.

Dalam acara tersebut, PC NU Bone hadirkan Imam besar masjid Istiqlal Jakarta, Prof. Dr. KH. Nazaruddin Umar, MA sebagai pembawa hikmah maulid.

Selain itu, dihadiri Pejabat (Pj) bupati Bone dan forkopimda beserta kepala KUA sekabupaten Bone.

Ketua panitia pelaksana Agus Salim, S.Pd.i,.M.Pd, mengatakan, bahwa Maulid Akbar PC NU adalah momen kebersamaan warga NU untuk mempererat hubungan silaturahim dengan berkumpulnya semua badan otonom dan lembaga NU maupun pengurus NWC di tingkat kecamatan.

Moment ini juga panitia bisa menghadirkan Rais PBNU pusat Jakarta sekaligus imam besar masjid Istiqlal Jakarta sebagai orang Bone asli dan berharap bisa menambah spirit spiritualis warga NU.

"Mudah mudahan dengan kehadiran beliau dapat menambah spirit spiritualis warga NU supaya lebih religius" ungkapnya.

Selanjutnya, ia juga berharap agar kegiatan yang sama bisa kembali terwujud.

"Semoga kegiatan yang sama dapat kembali terwujud dengan mendatangkan dai-dai terkenal" tutupnya.

Ketua Yayasan STAI Al-ghazali Bone Drs. H. Abd Rahman Badu, M.Ag mengatakan, bahwa ini merupakan momen yang bersejarah bagi pengurus cabang Nahdlatul ulama kabupaten Bone dan STAI Al-ghazali Bone karena berkolaborasi untuk melaksanakan kegiatan maulid Akbar Nabi Muhammad Saw.

"Perayaan maulid nabi Muhammad Saw merupakan kesyukuran dikarenakan merupakan suri teladan yang baik" ucapnya.

Selanjutnya, ketua MUI kabupaten Bone Prof. Dr. KH. M.  Amir HM, M.Ag menuturkan kalimat selamat kepada PC NU Bone.

"Selamat kepada pengurus cabang Nahdlatul ulama kabupaten Bone atas semangatnya dalam memperingati maulid Akbar Nabi Muhammad Saw" tuturnya.

Pejabat (Pj) bupati Bone Drs. H. Andi Islamuddin, MH dalam sambutannya menyampaikan kegembiraannya terhadap kedatangan imam besar masjid Istiqlal Jakarta.

"Semoga dengan kedatangan ulama besar di kabupaten Bone ini menjadi berkah untuk kita semua" tukasnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Imam Besar Masjid Istiqlal Bawakan Hikmah Maulid Akbar NU Bone, PJ Bupati: Semoga Kedatangan Ulama Besar Menjadi Berkah Bagi Kita

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }