Iklan

Niat Hilangkan Jejak, Pemuda di Bone Malah Lempar Alat Hisap Sabu di Depan Polisi: Langsung Diangkut!

tim redaksi timurkotacom
Jumat, Oktober 13, 2023 | 6:04 AM WIB Last Updated 2023-10-12T23:04:49Z

Dua pria di Bone ditangkap setelah terlibat dalam kasus peredaran narkotika jenis sabu (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BONE- Nasib apes dialami dua pemuda RZ (24) asal Desa Mico, Kecamatan Palakka bersama rekannya, BR (38) warga Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone.

Dua pemuda tersebut melempar bong alias alat hisap sabu setelah melihat Tim Patroli Motor (Patmor) Satuan Samapta Polres Bone menyasar titik rawan di Jalan Stadion Lapatau Bone. 

Pelaku tak menyangka bahwa alat hisap sabut tersebut dilemparkan tepat di depan petugas. Alhasil, tim Patmor curiga dan melakukan penggeledahan. 

Tim Patmor menemukan paket sabu tersimpan dalam pembungkus rokok kemudian disimpan disaku celana pelaku berinsial, RZ. 

Tidak sampai disitu, polisi juga menemukan dua paket sabu ukuran lain yang dislipkan di pinggang jahitan celana yang dikenakan terduga pelaku BR.

Kasubsi PIDM Sihumas Iptu Rayendra Muchtar dalam keterangan tertulisnya kepada timurkota.com membeberkan kronologi penangkapan. 

Tim Patroli Motor (Patmor) Satuan Samapta Polres Bone yang dipimin Kanit  Aipda Muh Rasyid. Melakukan patroli di Jalan Stadion Lapatau pada Sabtu, 7 Oktober 2023, sekitar pukul 23.15 Wita.

"Jadi memang tim patroli ini rutin turun menyisir beberapa titik yang dianggap rawan terjadinya tindak kejahatan. Ini dilakukan untuk menjaga ketertiban di wilayah hukum Polres Bone," ungkap, Rayendra.

Ketika melakukan patroli muncul pengendara motor menggunakan knalpot brong. Saat petugas mencoba menghentikan, pengendara tersebut kedapatan melempar botol yang dicurigai sebagai alat hisap sabu. 

"Setelah dicek oleh anggota, ternyata memang betul itu alat hisap sabu. Akhirnya dilakukan penggeledahan dan betul ditemukan tiga paket sabu ukuran kecil dalam penguasaan mereka," lanjut Rayendra. 

Kedua pelaku akhirnya mengakui bahwa sabut tersebut merupakan miliknya yang dibeli dengan total harga Rp450 ribu. 

"Dari barang bukti yang ditemukan di TKP, anggota kemudian membawa dua pelaku tersebut ke Mapolres Bone untuk selanjutnya diserahkan ke Satuan Narkoba," bebernya. 

Rayendra menerangkan bahwa patroli yang dilakukan tim Patmor merupakan salah satu upaya untuk menjaga keamanan dan memberantas segala bentik kejahatan termasuk peredaran narkotika.

“Patroli rutin seperti yang dilakukan Tim Patmor yang dipimping Aipda  Rasyid merupakan salah satu upaya nyata dalam menjaga keamanan masyarakat dan memberantas segala bentuk kejahatan, termasuk peredaran narkotika." terang Rayendra.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Niat Hilangkan Jejak, Pemuda di Bone Malah Lempar Alat Hisap Sabu di Depan Polisi: Langsung Diangkut!

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }