Iklan

Mengukur Peluang Pasukan Ramang Daratkan Eks Pemain Timnas Paraguay di Makassar

herman kurniawan~timurkotacom
Kamis, Oktober 26, 2023 | 4:43 AM WIB Last Updated 2023-10-25T21:43:32Z

PSM Makassar dikabarkan akan mendatangkan pemain baru yang merupakan eks pemain Timnas Paraguay (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Pasukan Ramang punya peluang mendatangkan eks pemain Timnas Paraguay pada jendela bursa transfer putaran ke dua musim ini. 

PSM Makassar bahkan menjadi klub paling diunggulkan mampu mendatangkan pemain berposisi sama dengan Wiljan Pluim.

Manajemen PSM Makassar saat ini tengah melakukan upaya untuk mendatangkan pemain pengganti sepadan dengan Wiljan Pluim yang memilih pindah ke Borneo FC.

Jika pihak PSM Makassar serius maka, peluang mendatangkan pemain eks timnas Paraguay terbuka lebar. 

Manajemen PSM Makassar disebutkan telah menemukan pemain asing baru untuk putaran kedua BRI Liga 1 musim ini. 

Pemain asing tersebut diproyeksikan untuk mengisi beberapa posisi baik di lini depan, tengah dan belakang pada skuad Bernardo Tavares.

Sejumlah kalangan menilai, salah satu penyebab PSM Makassar musim ini sempat terlempar dari sepuluh besar klasemen sementara yakni adanya beberapa pemain tampil di bawah performa mereka. 

Belum lagi, Wiljan Pluim merupakan kapten tim memilih mengakhiri kerja sama dengan PSM Makassar sebelum putaran pertama usai. 

Bahkan dari enam pemain asing yang ada, baru Kenzo Nambu dan Yuran Fernandes betul-betul konsisten dalam membatu tim di setiap laga dilakoni.

Sementara striker asal Brasil, Everton Nascimento penampilannya masih belum mampu memenuhi target yang dibebankan pada dirinya.

Dua pemain asing baru, Adilson da Silva dan Kike Linares. Khusus Adilson ia baru saja mencetak brace sekaligus gol perdana buat PSM Makassar. 

Begitu juga dengan Kike Linares, ia mampu menjalani debut bersama PSM Makassar saat diturunkan sebagai pengganti dalam laga melawan Arema FC. 

Sementara itu di media sosial telah muncul nama pemain yang akan menggantikan posisi Wiljan Pluim. Pemain tersebut, Walter Araujo.

Walter merupakan pemain berposisi sebagai playmaker. Ia tercatat pernah memperkuat Timnas Paraguay U-20. 

"Dalam Beberapa hari ini PSM Makassar akan Memperkenalkan Pengganti Pluim Yakni Playmaker Walter Araujo (28 Tahun) Mantan Pemain Tim Nasional U20 Paraguay," tulis pengamat bola dalam unggahan resminya. 

Melansir transfermarkt Walter terakhir membela klub, Metropolitanos FC yang berkompetisi di Divisi Utama atau kasta tertinggi Liga Venezuela.

Sebelum bergabung dengan Metropolintanos, ia sempat memperkuat tim River Plate Asunción kemudian, Luqueno, Sol de America. Nilai kontrak Walter Araujo yakni Rp6,08 Milyar. 

Terkait dengan kabar kedatangan pemain asing baru, Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares belum mau membeberkan secara rinci meski sudah ada nama yang diusulkan.

"Terkait pemain baru yang akan didatangkan. Tentu kita harus fokus terlebih dahulu laga yang tersisa kemudian memikirkan ke sana (transfer pemain baru)," terangnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mengukur Peluang Pasukan Ramang Daratkan Eks Pemain Timnas Paraguay di Makassar

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }