Iklan

Lomba Layangan Meriahkan Pesta Panen di Kampung JK

timurkotacom~herman kurniawan
Selasa, Oktober 17, 2023 | 5:17 PM WIB Last Updated 2023-10-17T10:31:53Z

Lomba Layangan meriahkan pesta panen di Kampung JK (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BONE- Perayaan pesta panen yang digelar di Lingkungan Harapan, Kelurahan Bukaka, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, akan berlangsung mulai 16-18 Oktober 2023 mendatang.

Pesta panen di tanah kelahiran mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) berlangsung meriah dengan beberapa kegiatan tradisional, seperti Mappadekko dan lomba layangan.

Perlombaan layangan ini paling meriah karena melibatkan puluhan peserta. Mereka menampilkan layangan unik untuk bersaing meraih juara.

Panitia Penyelenggara sekaligus Kepala Lingkungan Harapan, Hj Sri kepada awak media mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat silaturahmi serta melestarikan lomba tradisional.

"Kita berupaya menjaga budaya lomba tradisional dan lomba layangan yang saat ini lagi diganrungi hampir semua kalangan, mulai anak-anak hingga orang dewasa," ungkap, Sri. 

Ia mengatakan, kegiatan tersebut diselenggarakan dengan persyaratan peserta membayar biaya pendaftaran dengan nominal terjangkau yang telah ditetapkan panitia.

"Kegiatan ini murni karena semangat kebersamaan semua unsur, pemerintah kelurahan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta Anggota DPRD Bone," tukasnya. 

Sri menyampaikan, pihaknya bersama dengan Lurah berharap kegiatan tersebut akan menjadi agenda tahunan.

"Lurah juga berharap agar kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin dilaksanakan setiap tahun," tutupnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lomba Layangan Meriahkan Pesta Panen di Kampung JK

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }