Iklan

Tingkatkan Kesadaran Zakat, Baznas Bone Sasar Kecamatan Melalui Sosialisasi

tim redaksi timurkotacom
Selasa, Oktober 17, 2023 | 4:01 PM WIB Last Updated 2023-10-17T09:01:53Z

Baznas Bone bersama Pemerintah Kecamatan dan unsur Tripika Tellu Siattinge saat menggelar sosialisasi (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BONE- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bone terus berupaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menunaikan kewajiban membayar zakat.

Zakat memiliki arti sejumlah harta yang wajib dikeluarkan umat Islam untuk diberikan kepada orang yang berhak menerimanya. Sebagian harta yang dikeluarkan tersebut berguna untuk mensucikan harta lainnya.

Salah satu upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, Baznas Bone menggelar sosialisasi yang dipusatkan di  Aula Kantor Kecamatan Tellu Siattinge, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bone, Selasa (17/10/2023).

Sosialisasi tersebut dihadiri Camat Tellu Siattinge, Dra. H. Syamsiar. M.Si bersama jajaran serta unsur tripika. 

Dalam sosialisasi tersebut Komisioner Baznas Bone secara bergantian memaparkan materi untuk memberi pemahaman kepada masyarakat.

Pemaparan dimulai dengan menjelaskan serba-serbi yang berhubungan dengan zakat termasuk delapan golongan yang berhak menerima zakat serta macam-macam zakat. 

Wakil Ketua III BAZNAS Kabupaten Kabupaten Bone Haryani, S. Ag, MH menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kecamatan Tellu Siattinge yang telah memberi ruang untuk menyadarkan masyarakat melalui sosialisasi.

"Ucapan terimakasih kami karena telah diberi ruang untuk edukasi tentang pentingnya zakat, serta kepada seluruh pihak-pihak yang selama ini telah membantu Baznas untuk mengentaskan dan menanggulangi permasalahan sosial," ungkapnya.

Selain itu juga berharap kepada semua pihak untuk mendukung Baznas dan memperkuat ZIS  agar semakin banyak yang dapat disalurkan ke masyarakat. 

Wakil Ketua I Bidang Pengumpulan, Rusmin Igho, SH menambahkan bahwa dalam pengelolaannya Baznas bertanggung jawab secara resmi dan teraudit secara syariah maupun professional.

"Sehingga BAZNAS Kabupaten Bone terus mendorong penguatan ZIS di wilayah Kabupaten Bone dengan tetap menekankan prinsip 3A, yakni Aman Syar'i, Aman Regulasi, dan Aman NKRI," terangnya.

Melalui sosialisasi ini, Baznas berharap dapat terjalin hubungan yang semakin dinamis dan positif, antara Baznas beserta Stakeholder, OPD/UPT dan pihak-pihak terkait lainnya, agar pengelolaan zakat, infak, dan sedekah dapat semakin optimal.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tingkatkan Kesadaran Zakat, Baznas Bone Sasar Kecamatan Melalui Sosialisasi

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }