Iklan

Ketua Kopri PC PMII Bone Kecam Oknum Pelaku Penganiayaan Kadernya saat Hadiri Undangan Pelantikan Pengurus HMI

timurkotacom~herman kurniawan
Rabu, Oktober 04, 2023 | 11:01 PM WIB Last Updated 2023-10-04T16:01:25Z

Ketua Umum Kopri PMII Cabang Bone, Resky Nurmutmainnah (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BONE- Kopri PC PMII Bone sebagai organisasi keperempuanan mengecam dan menuntut oknum pelaku penganiayaan terhadap tiga pengurus inti PMII Komisariat IAIN Bone.

Ketua Umum Kopri PMII Cabang Bone, Resky Nurmutmainnah, menegaskan bahwa dirinya akan mengawal isu adanya kasus dugaan penganiayaan terhadap kader kopri PMII komisariat IAIN bone.

"Tidak ada damai dalam kasus ini agar bisa memberikan efek jera terhadap pelaku. Selain itu, dinas pemberdayaan perempuan dan anak harus mengambil sikap yang tegas" ungkapnya.

Menurutnya, sangat disayangkan kedatangan dengan niat yang baik tersebut tidak disambut dengan hangat oleh beberapa oknum HMI Bone.

Pelaku dengan tega memanfaatkan momen tersebut untuk melakukan penganiayaan terhadap ketiga kader PMII Komisariat IAIN Bone. 

Menurutnya memilukan dan menyayat hati lantaran salah seorang diantara korban tersebut merupakan perempuan. 

"Tidaklah kejam jika tindakan tidak bermoral itu melukai seorang perempuan atas nama Eva Saslia selaku Ketua Kopri PMII Komisariat IAIN Bone, sahabati korban mendapati luka lebam ditubuhnya dan lebih hebat tentunya mendapatkan rekam trauma yang mendalam" tutupnya.

Sebelumnya, Tiga korban penganiayaan, Muh. Khairul Akbar(19) Ketua PMII Komisariat IAIN Bone,Eva Saslia(18) Ketua Kopri PMII IAIN Bone dan Syawal Syaputra (19) Sekum PMII Komisariat IAIN Bone resmi membuat laporan polisi di Unit Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Bone.

Ketiga korban tersebut secara tiba-tiba diserang oleh Orang Tak Dikenal (OTK) saat menghadiri Pelantikan Pengurus HMI Komisariat Syariah IAIN Bone di GGI Bone.

Pasca insiden pemukulan, Muh Khairul Akbar didampingi beberapa anggota PMII IAIN Bone tampak mendatangi SPKT Polres Bone untuk membuat laporan sekaligus secara resmi menyerahkan perkara tersebut agar ditangani pihak kepolisian. 

"Kami berharap agar ini diproses secepat mungkin dan pelaku akan segera ditangkap. Kami khawatir kalau pelaku tidak cepat diamankan, akan terjadi aksi balasan apalagi saat ini sudah banyak sahabat mau bergerak, namun kami masih percaya pihak kepolisian," ungkap salah seorang anggota PMII di Mapolres Bone.

Salah seorang korban pengeroyokan, Muh Khairul Akbar kepada awak media menjelaskan bahwa pengeroyokan bermula setelah menghadiri Pelantikan HMI Komisariat Syariah IAIN Bone di GGI Bone.

"Saya bersama pengurus lainya menghadiri undangan Pelantikan HMI syariah IAIN Bone namu Selesai acara kemudian saya dipanggil keluar diparkiran untuk bercerita oleh pengurus HMI namun pas duduk kemudian saya langsung dipukul bersama ketua Kopri," terangnya.

Lebih lanjut ia menjelas setelah di keroyok bersama dua korban lainnya ia kemudian dibantu panitia pelaksana untuk pergi dari lokasi kejadian.

"Setelah saya keroyok oleh puluhan orang,kemudian saya dirangkul oleh Ketua Cabang HMI dan panitia dan dia menyuruh untuk pulang, akan tetapi pas naik motor masih kembali di pukul oleh beberapa orang." Tambahnya.

Selain melakukan aksi pemukulan, pelaku juga memberi pesan provokasi ke korban dengan menyebut bahwa para pelaku ini berasal dari salah satu Komisariat HMI di Kabupaten Bone.

"Pelaku langsung teriak silahkan cari saya di bersama seniormu di HMI Komisariat STIH. Ini diucapkan saat terjadi aksi pemukulan," tukas Sahrul.

Akibat aksi pemukulan pelaku, tiga korban mengalami luka lebam dan robek bagian dahi.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketua Kopri PC PMII Bone Kecam Oknum Pelaku Penganiayaan Kadernya saat Hadiri Undangan Pelantikan Pengurus HMI

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }