Iklan

Buntut Penganiayaan Tiga Kadernya saat Hadiri Undangan Pelantikan Pengurus HMI, Massa PMII Kepung Polres Bone

tim redaksi timurkotacom
Kamis, Oktober 05, 2023 | 4:12 PM WIB Last Updated 2023-10-05T10:44:40Z

reporter                    editor
muis pamungkas  | herman kurniawan

Massa PMII Bone mengepung Polres Bone buntut belum adanya pelaku penganiayaan diringkus (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BONE- Massa Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bone melakukan aksi unjuk rasa di depan Polres Bone terkait kasus penganiayaan yang menimpa ketua komisariat, sekum komisariat, dan ketua kopri PMII komisariat IAIN Bone Kamis (05/10/23).

Massa menyayangkan karena unjuk rasa mereka tak diterima langsung oleh, Kapolres Bone, AKBP Arief Doddy Suryawan, S.IK.

Alasannya, mantan Kapolres Enrekang tersebut tangah mengikuti agenda kegiata bersama dengan Forkopimda. 

Kapolres Bone, hanya diwakili Wakapolres, Kompol Sarifuddin bersama Kanit Resum, Iptu Andi Fadli.

"Mohon maaf kepada adik-adik atau anak-anak ku sekalian bahwasanya bapak Kapolres Bone tidak hadir dikarenakan beliau menghadiri kegiatan ulang tahun PMI dan setelah itu lanjut ke pertemuan forkopimda," ungkap Sarifuddin mengawali pembicaraan di hadapan mahasiswa.

Syarifuddin mengatakan, bahwa kehadirannya di tengah mahasiswa mengakili kapolres sebagai bukti bahwa mereka serius menangani kasus tersebut hingga tuntas.

"Tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan jika kita bicarakan baik-baik" tuturnya.

Jenderal Lapangan PMII Bone Muh. Alvian Amal mengatakan, bahwa mereka kecewa lantaran sampai hari ini tersangka pelaku pengeroyokan terhadap kader PMII Bone belum juga diamankan pihak kepolisian.

"Kami mempertanyakan kinerja Kapolres Bone karena kami sudah memberikan waktu 1×24 jam untuk menemukan pelaku namun nyatanya sampai hari ini belum juga ditangkap" jelasnya.

Selanjutnya, dia juga mengatakan bahwa seharusnya ketua umum HMI komisariat STIH Bone, dan ketua umum HMI cabang Bone, serta ketua HMI komisariat syariah IAIN Bone dimintai keterangan oleh pihak penyidik pada hari ini namun faktanya mereka tidak hadir.

"Seharusnya ketua cabang HMI Bone bersama ketua STIH dan Ketua Syariah yang seharusnya di BAP ini hari sebagai saksi pelaku namun nyatanya tidak bisa juga dihadirkan oleh pihak polres" terangnya.

Ketua umum PMII Cabang Bone, Muhammad Akbar juga menegaskan bahwa pada aksi ini kami diterima oleh Wakapolres Bone dan menandatangani tuntutan aksi kami.

"Saya dan seluruh kader PMII Bone berharap setelah tuntutan aksi kami di tandatangani maka secepatnya pelaku harus ditemukan dengan batas waktu hingga besok" katanya.

Jika sekiranya pelaku pengeroyokan tersebut belum juga di temukan dan ditersangkakan maka kami dan seluruh kader PMII se-Indonesia akan melakukan aksi solidaritas.

"Saya dan seluruh kader PMII se-Indonesia akan melakukan aksi solidaritas, terkhusus untuk kabupaten Bone, kami akan turun kembali dengan massa yang lebih banyak untuk menuntut Kapolres Bone agar turun dari jabatan karena dinilai tidak becus dalam menangani kasus" tutupnya.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Buntut Penganiayaan Tiga Kadernya saat Hadiri Undangan Pelantikan Pengurus HMI, Massa PMII Kepung Polres Bone

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }