Iklan

Timnas Senior Indonesia Kental Aroma PSM Makassar

tim redaksi timurkotacom
Senin, September 04, 2023 | 9:22 PM WIB Last Updated 2023-09-04T14:22:36Z

Keberadaan Asnawi Mangkualam membawa Aroma PSM Makassar kian kental dalam FIFA Matchday melawan Turkmenistan (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Timnas Senior Indonesia akan berhadapan dengan Turkmenistan dalam laga FIFA Matchday, pemain-pemain yang dipanggil Shin Tae-yong disebut kental denga Aroma PSM Makassar. 

Sejumlah pemain PSM Makassar hampir dipastikan akan mengisi lini di Timnas Senior Indonesia. Para pemain bahkan telah bergabung dalam pemusatan latihan jelang laga. 

Selain pemain PSM Makassar yang bergabung dengan Timnas Senior Indonesia. Asa beberapa pemain merupakan eks Pasukan Ramang, salah satunya adalah Marc Klok.

Kapten tim Persib Bandung itu tercatat memulai karir di Indonesia dengan bermain bersama PSM Makassar. Setelah hijrah ke Persija Jakarta ia resmi menyandang status WNI lalu bermain bersama Timnas Senior Indonesia. 

Marc Klok saat ini menjadi salah satu tulang punggung bagi Timnas Senior Indonesia. Dirinya selalu mendapat kesempatan bermain sejak menit awal. 

Selain Klok, lini belakang Timnas Senior Indonesia melawan Turkmenistan malah makin kental dengan Aroma PSM Makassar. Di sana ada nama, Asnawi Mangku Alam Bahar. 

Kapten Timnas yang memperkuat klub Korea Selatan, Jeonnam Dragons itu merupakan produk lokal asli PSM Makassar. Ia memulai karir dari PSM Junior hingga promosi ke tim senior. 

Asnawi diketahui merupakan jebolan timnas kelompok umur dari mulai 16 tahun hingga U-23, dan selanjutnya menjadi langganan timnas Senior Indonesia. 

Selain dua mantan pemain PSM Makassar di Timnas Senior melawan Turkmenistan terdapat tiga pemain saat ini masih menjadi skuad Bernardo Tavares di Pasukan Ramang. 

Di sana ada kiper, Reza Arya Prayama. Pemain 20 tahun merupakan penjaga gawang yang tak tergantikan bersama PSM Makassar. Berkat penampilanya itu, tak salah jika ia terpilih menjadi bagian Timnas Senior Indonesia. 

Meski masih fifti-fifti karena mengalami cedera di laga bersama PSM Makassar, Yakob-Yance Sayuri akan menyempurnakan kentalnya aroma Makassar di Timnas Senior Indonesia kali ini. 

Timnas Senior Indonesia vs Turkmenistan, akan berlangsung Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat, 8 September 2023 Pukul 19.00 WIB
Siaran langsung: RCTI
Live streaming: Vision+

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Timnas Senior Indonesia Kental Aroma PSM Makassar

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }