Iklan

Cak Imin Dijadwalkan Jalani Pemeriksaan Dalam Kasus Korupsi Kemenakertrans di KPK Besok

tim redaksi timurkotacom
Senin, September 04, 2023 | 8:21 PM WIB Last Updated 2023-09-04T13:21:24Z

Cak Imin atau Abdul Muhaimin Iskandar dijadwalkan akan menjalani pemeriksaan di KPK besok, (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, JAKARTA- Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dijadwalkan akan menjalani pemeriksaan di kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) besok, Selasa (05/09/23). 

Cak Imin akan menjalani pemeriksaan sebagai saksi dalam kasus dugaan kasus pada proyek rasuah pengadaan sistem proteksi tenaga kerja Indonesian (TKI)  di Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) tahun 2012.

Terkait pemeriksaan tersebut, Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri membenarkan kepada awak media bahwa Cak Imin akan menjalani pemeriksaan di kantor KPK. 

Namun dirinya belum mau membeberkan secara rinci terkait dengan pemeriksaan tersebut.

Diri hanya meminta kepada awak media untuk menunggu proses pemeriksaan terhadap Ketua Umum PKB yang baru saja dideklarasikan sebagai Cawapres berpasangan dengan Anis Baswedan.

"Ditunggu saja besok," ungkap kepada awak media di Jakarta, Senin (04/09/23).

Ali Fikri melanjutkan, KPK berharap agar semua saksi yang telah dipanggil untuk menghadap ke penyidik. Ia mengatakan pemanggilan tersebut telah dilayangkan beberapa waktu lalu. 

"Tentunya kami berharap siapapun yang dipanggil KPK sesuai dengan surat panggilan untuk hadir. Terlebih surat panggilan dikirimkan beberapa waktu lalu," terangnya. 

Cak Imin dipanggil terkait dengan kasus Korupsi Kemenaker dengan status sebagai menakertrans pada 2012.

Plt Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK, Asep Guntur mengungkapkan bahwa KPK saat ini mengusut kasus rasuah yang diduga terjadi pada tahun 2012 silam.

Cak Imin pada masa Presiden SBY, pernah menjabat sebagai Menteri Tenaga Kerja (Menaker) sejak 22 Oktober 2009 hingga 1 Oktober 2014. 

Dirinya bergabung pada Kabinet Indonesia Bersatu II pada era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cak Imin Dijadwalkan Jalani Pemeriksaan Dalam Kasus Korupsi Kemenakertrans di KPK Besok

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }