Iklan

Rektor dan Komisioner KPU Jadi Pemateri Kuliah Umum di UNCAPI Bone

tim redaksi timurkotacom
Senin, September 25, 2023 | 1:05 PM WIB Last Updated 2023-09-25T06:05:51Z

Ratusan Mahasiswa UNCAPI Bone mengikuti kuliah umum yang menghadirkan Rektor dan Komisioner KPU Bone sebagai pemateri (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BONE- Universitas Cahaya Prima (UNCAPI) Bone menggelar kuliah umum perdana dengan menghadirkan Mahasiswa Baru (Maba) 2023 dari semua perwakilan Program Studi (Prodi).

Bertindak sebagai pemateri pertama, Rektor UNCAPI Bone, Prof Dr Dra Hj A. Cahaya M.Si memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk terus berproses di bangku kuliah.

"Kami mengucapkan selamat datang di UNCAPI Bone. Jangan pernah merasa berkecil hati karena kuliah di daerah. Selama ananda mau belajar dan sukses, di kampus manapun bisa didapatkan," ungkapnya. 

Ia melanjutkan, paling terpenting mahasiswa harus berproses dengan baik sehingga nantinya setelah dinyatakan lulus mampu bersaing di dunia kerja. 

"Kami sebagai orang tua tentu kami akan sangat bangga apabila nantinya mahasiswa mampu sekses setelah menyelesaikan kuliah,"lanjutnya.

Prof Dr Dra Hj A. Cahaya M.Si membeberkan beberapa kebijakan strategis yang diberikan kepada mahasiswa. 

"Selain bea siswa, kami menerapkan sistem dimana mahasiswa kuliah dulu sebelum membayar. Ini salah satu kebijakan dan kemudahan yang kami berikan dan tentunya hanya bisa didapatkan di UNCAPI,"katanya

Pemateri Kedua, Zainal, S.Sos., M.Si yang merupakan Divisi Teknis Penyelenggaraan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bone memberikan edukasi terkait pendidikan demokrasi. 

"Sebagai mahasiswa adik-adik memiliki peran penting dalam menciptakan perpolitikan yang sehat. Mencegah money politik yang menjadi sesuatu hal sangat dilarang dalam sebuah pesta demokrasi," jelasnya. 

Mencega praktik politik uang merupakan tugas bersama, khususnya mahasiswa yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. 

"Pastikan diri terbebas dari politik uang, berijaminan mereka bahwa suara itu tidak boleh dinilai dengan apapun, karena masa depan bangsa ditentukan oleh suara pada pemilihan baik legislatif maupun, Presiden, Gubernur, dan Bupati," tutupnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rektor dan Komisioner KPU Jadi Pemateri Kuliah Umum di UNCAPI Bone

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }