Iklan

Kalahkan Tuan Rumah di Final, Jurnalis FC Juarai Turnamen PSA Merdeka 78

tim redaksi timurkotacom
Sabtu, September 16, 2023 | 7:14 PM WIB Last Updated 2023-09-16T14:07:41Z

Tim Jurnalis FC juara Turnamen PSA Merdeka 78 (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BONE- Tim Jurnalis FC yang diperkuat pemain gabungan beberapa media cetak dan elektronik di Kabupaten Bone berhasil keluar sebagai juara pada tunamen sepak bola bertajuk PSA Merdeka 78 KPP Pratama Bone. 

Turnamen yang dipusatkan di Stadion Lapatau Bone berlangsung seru. Diikuti empat klub peserta. Panitia Pelaksana (Panpel) menerapkan sistem dua kali pertandingan. 

Masing-masing pemenang langsung akan berhadapan pada partai final untuk menentukan juara. Sementara tim yang kalah tetap akan bermain untuk memperebutkan juara tiga. 

Jurnalis FC memulai pertandingan dengan melawan tim Taspen FC Bone. Pada babak pertama Jurnalis FC bermain dominan dengan menciptakan beberapa peluang emas. Namun tak mampu menciptakan gol.

Baru pada babak kedua striker berambut pirang bernama, Andhika mampu memecah kebuntuan dengan menciptakan gol pada menit ke-18. 

Menerima umpan di dalam kotak penalti. Pemain bernomor punggung 16 itu mampu mengeco kiper lawan. Skor itu bertahan untuk kemenangan Jurnalis FC. 

Dengan kemenangan ini, Jurnalis FC berhak atas tiket ke partai final melawan KPP Pratama Watampone pemenang partai pertama. Sementara itu, Tim Kanwil Pajak harus puas bertarung memperebutkan posisi juara tiga. 

Dalam laga melawan Taspen FC Bone, Tim Kanwil Pajak sukses meraih kemenangan melalui adu penalti.

Di partai puncak, Jurnalis FC mendapat lawan sepadan dari KPP Pratama Watampone. Namun mengandalkan kerja sama tim, para jurnalis kembali meraih kemenangan meyakinkan. 

Meski tim yang diperkuat Muh Yusuf dkk harus bermain dengan 10 orang setelah striker mereka diganjar kartu merah lantaran melakukan protes keras terhadap wasit. 

Tim Runner Up KPP Pratama Watampone (Foto: Dok. Istimewa)

Usai pertandingan pihak penyelenggara menerangkan, bahwa turnamen tersebut merupakan ajang silaturahmi baik antar pegawai kantor pajak maupun jurnalis di Bone.

Kepala KPP Pratama Watampone,  Hadinengrat Nusantoro mengatakan, kegiatan tersebut merupakan upaya untuk menjaga silaturahmi melalui olahraga.

"Sebagai ajang silaturahmi, kemudian ini juga membuktikan bahwa kami selalu juga kesehatan dengan berolahraga," ungkapnya. 

Sementara perwakilan wartawan, Muh Yusuf mengatakan, pihaknya berharap agar ke depan silaturahmi dengan mitra kerja selalu terjaga dengan baik. 

"Melalui turnamen ini kita buktikan bahwa kemitraan itu tidak hanya dari segi pemberitaan, ada silaturahmi diluar jam kerja yang mesti kita jaga bersama-sama," tukasnya. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kalahkan Tuan Rumah di Final, Jurnalis FC Juarai Turnamen PSA Merdeka 78

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }