Iklan

Dihadiri Ratusan Peserta, UNCAPI Bone Resmi Gelar PKKMB

tim redaksi timurkotacom
Rabu, September 20, 2023 | 6:23 PM WIB Last Updated 2023-09-20T11:23:58Z

Rektor UNCAPI Bone membuka kegiatan PKKMB yang diikuti ratusan peserta (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BONE- Universitas Cahaya Prima (UNCAPI) Bone melaksanakan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) yang dipusatkan di Kampus II UNCAPI Bone Jl Urip Sumorharjo, Kota Watampone mulai 20-21 September 2023.

Kegiatan PKKMB gelombang pertama tahun akademi 2023/2024 ini dihadiri ratusan mahasiswa dari berberapa Program Studi yang telah dibuka pasca peralihan status dari sekolah tinggi ke universitas.

Rektor UNCAPI Bone, Prof DR Dra Hj A. Cahaya M.Si menyampaikan selamat datang kepada semua mahasiswa baru. Ia berpesan bahwa keberhasilan melalui tahapan tes tertulis dan wawancara merupakan awal perjuangan untuk menempuh pendidikan di bangku kuliah.

"Kami mengucapkan selamat datang kepada ananda mahasiwa. Tentu ini merupakan pertemuan perdana dan nantinya akan berlanjut hingga menyelesaikan pendidikan dan menyandang status sarjana," ungkapnya.

Rektor UNCAPI menekankan bahwa PKKMB bukan ajang untuk bullying bagi mahasiswa baru. Melainkan bagaimana memperkenalkan dunia kampus yang tentu saja sangat berbeda dengan bangku sekolah.

"Jadi sudah tidak ada hal seperti itu, bullying, intimidasi dari mahasiswa lebih senior kepada juniornya. Hal seperti itu tidak akan terjadi di kampus kita. PKKMB ini ajang untuk mengenalkan dunia baru bagi ananda sekalian," lanjutnya. 

Hal senada juga disampaikan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, DR Syarifuddin Yusmar, M.Ag. Menurutnya paling penting bagi mahasiswa baru adalah bagaimana mereka mengenali lebih jauh terkait dengan semua bagian dan unsur di dalam kampus.

"Harus mengenali semua, dari mulai Ibu Rekrot, bapak dan ibu dosen serta staf. Tujuannya adalah agar kalian memahami hal-hal yang kaitannya dengan mahasiswa seperti pelayanan administrasi dan lain-lain," tukasnya.

Ia juga menyinggung soal atribut dan pakaian yang dikenakan mahasiswa seperti songkok recca dan beberapa pakaian lain.

"Tujuan menggunakan atribut seperti itu agar kiranya mahasiswa nanti mampu menjelaskan kepada kami apa tujuan dan fungsi pakaian itu. Karena secara garis besar mahasiswa itu harus mampu menjelaskan setiap langkah yang dilakukan," terangnya.

PKKMB UNCAPI kali ini dikonsep dengan beberapa materi penting salah satunya terkait, pembinaan kesadaran bela negara, Sistem Pendidikan Tinggi di Indonesia dan beberapa materi lainnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dihadiri Ratusan Peserta, UNCAPI Bone Resmi Gelar PKKMB

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }