Iklan

PSM Makassar Ditinggal Wiljan Pluim, Bernardo Tavares Siapkan Dua Pemain Baru Sebagai Pengganti

tim redaksi timurkotacom
Kamis, Agustus 17, 2023 | 8:36 AM WIB Last Updated 2023-08-17T01:36:30Z

Pemain PSM Makassar menjalani latihan sebagai persiapan akhir sebelum berangkat ke Surabaya (Foto: Dok. PSM Makassar)

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- PSM Makassar hampir dipastikan akan menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo tanpa diperkuat Kapten, Wiljan Pluim. 

Pemain asing asal Belanda tersebut absen dalam latihan selama tiga hari berturut-turut. Bernardo Tavares dalam simulasi latihan memberi kepercayaan kepada dua pemain mudanya. 

Pertandingan antara Persebaya Surabaya melawan PSM Makassar akan berlangsung pada Jumat (18/08/23).

PSM Makassar tengah melakukan persiapan jelang bertandang ke markas Persebaya Surabaya pada pekan ke-9.

Laga bertajuk derbi klasik ini dipastikan akan berlangsung sengit. Kedua tim masing-masing akan berjuang untuk mendapatkan poin penuh. 

Bajul Ijo yang resmi ditinggal Pelatih Kepala, Aji Santoso justru mengalami peningkatan permainan. 

Di bawah asuhan karteker, Uston Nawawi. Bruno Moreira dkk tampil meyakinkan dengan meraih dua kemenangan berturut-turut. 

Semangat Persebaya Surabaya dipastikan akan berlipat ganda dalam kaga ini. Pasalnya, mereka akan bertarung disaksikan ribuan pasang mata Bonek Mania. 

Di tim tamu, PSM Makassar juga tak kalah optimisnya. Pasukan Ramang, baru saja kedatangan dua amunisi baru yang merupakan bintang muda timnas. 

Pemain yang telah terpantau resmi bergabung kembali dalam latihan tim besutan Bernardo Tavares yakni Sultan Zaky, dan Ananda Raehan Alief. 

Sultan Zaky baru saja pulang dari Timnas U-17 yang sedianya dipersiapkan menghadapi ajang Piala Dunia. Zaky telah bergabung dengan Timnas dalam beberapa pekan.

Pemain lain yang baru gabung yakni, Ananda Raehan Alief. Pemain berposisi sebagai gelandang serang ini tiba-tiba muncul tim PSM Makassar meski sebetulnya masih dalam tahap Pendidikan Polri.

Kabar yang berhembus, Ananda Raehan bersama dengan sejumlauh pemain lain diberi izin kembali ke klub dan sebagian bermain hersama Timnas U-23. 

Namun karena, Ananda Raehan tak masuk dalam daftar pemain dipanggil ke SEA Games, hingga akhirnya ia kembali ke PSM Makassar.

Kapten tim PSM Makassar, Wiljan Pluim menghilang dari skuad Pasukan Ramang usai menelan kekalahan dari Bali United. 

Seperti diketahui usai melawan Bali United skuad PSM Makassar memilih kembali ke Kota Makassar untuk melakukan pemusatan latihan.

Skuad asuhan Bernardo Tavares sudah tiga hari menggelar latihan di Stadion Kalegowa. Wiljan Pluim tak pernah menampakkan dirinya dalam lapangan. 

Awalnya banyak yang menduga Pluim mengalami cedera saat berhadapan dengan Bali United. 

Pasalnya, Pluim selama ini menjadi pemain yang jarang absen latihan. Apalagi Pasukan Ramang akan menghadapi laga berat melawan Bajul Ijo Persebaya Surabaya. 

Usut punya usut, belakangan terungkap bahwa Pluim tidak mengalami cedera. Namun dirinya, absen lantaran memilih tinggal di Pulau Dewata bersama dengan istri dan anak. 

Kabarnya saat rombongan tim PSM Makassar kembali. Wiljan Pluim bertahan di Bali, kemungkinan ia baru akan bergabung dengan tim ketika telah berada di Surabaya. 

"Pluim masih di Bali bersama dengan keluarga," ungkap seorang pemain PSM Makassar. 

Ini menjadi pertanda bahwa Bernardo Tavares kemungkinan besar tidak akan memainkan Pluim dalam laga melawan Persebaya Surabaya. 

Sepertinya, Ananda Raehan dan Dzaky Asraf akan dimaksimalkan di lini tengah Pasukan Ramang.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PSM Makassar Ditinggal Wiljan Pluim, Bernardo Tavares Siapkan Dua Pemain Baru Sebagai Pengganti

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }