Iklan

Lanjutkan: Bernardo Ungkap Alasan Bakal Lepas Kike Linares dari PSM Makassar, Ini Kandidat Pengganti Diusulkan ke Manajemen

tim redaksi timurkotacom
Selasa, Agustus 29, 2023 | 8:52 AM WIB Last Updated 2023-08-29T01:52:31Z

Ada beberapa pemain yang berasal dari ASEAN berpeluang menggantikan posisi Kike Linares musim depan.

Salah satunya mendatangkan bek yang berasal dari Thailand dan Malaysia. Namun Tavares sepertinya tak mau buru-buru.

Dirinya akan memberi kesempatan kepada Kike Linares hingga pertengahan musim ini, jika gagal maka ia akan diganti pada pertengahan musim.

Pemain PSM Makassar, Kike Linares (Foto: Dok. Istimewa)

Penggantinya pun harus melalui proses seleksi untuk mendapatkan pemain yang sesuai dengan kebutuhan tim.

Pemain asing Kike Linares yang merupakan penggawa timnas Filipina belum pernah dimainkan Bernardo Tavares dalam empat laga yang telah dilakoni PSM Makassar. 

Banyak kalangan menilai, keputusan tersebut tak lepas dari penampilan kurang meyakinkan bek berdarah Spanyol itu. 

Kike pernah dimainkan pada saat PSM Makassar melawan Bali United pada kualifikasi Liga Champions Asia lalu. 

Dalam dua pertandingan PSM Makassar selalu kebobolan. Meski begitu ada beberapa penyelamatan dilakukan Kike Linares.

Penampilannya, juga tidak buruk. Dari analisas berbagai sumber, salah saru alasan Kike Linares belum dimainkan yakni karena tipenya sama dengan Yuran Fernandes. 

Bernardo Tavares menyiapkan Kike khusus untuk melapisi jika Yuran Absen. Bahkan saat Erwin Gutawa absen, Tavares  memilih tetap menyimpan Kike. 

"Kalau saya liat Kike sama Yuran tipenya sama. Kuat dalam bertahan, punya keunggulan dalam bola-bola atas, cuman kekurangannya dari segi kecepatan ketika menghadapi pemain agresif. Makanya Syafrudin Tahar dan Akbar Tanjung selalu melapisi," ungkap penggemar PSM Makassar, Syahid Al Imran. 

Syahid yakin, ketika Yuran Absen atau diganti maka yang paling cocok yakni Kike Linares. Dan pemain lain akan kesulitan menempati posisi Yuran. 

"Begitu juga sebaliknya, kalau Yuran Absen maka pemain paling cocok gantikan adalah Kike Linares. Karena tipenya sama, dan paling penting strategi itu tergantung dari selera pelatih," tambah dia.

Dilansir timurkota.com dari transfermarkt, Kike Linares tercatat sebagai pemain klub Lamphun Warrior yang berkompetisi di kompetisi tertinggi sepakbola Thailand.

Berama Lamphun Warrior, Kike bermain sebanyak 15 kali, ia mencetak tiga gol. Kike dikenal pemain agresif itu terbukti dari 15 kami tampil ia mengoleksi enam kartu kuning.

Berikut Profil Singkatnya:

  • Nama: Kike Linares 
  • Tanggal Lahir: 12 Juli 1999
  • Kewarganegaraan: Filipina
  • Tinggi: 1,83 M
  • Posisi: Bek Tengah
  • Klub 
  • CD El Palo (2018)
  • UD Matinjo (2019)
  • Bruno's Magples (2020)
  • UD San Pedro (2020
  • Lamphun Warrior (2022)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lanjutkan: Bernardo Ungkap Alasan Bakal Lepas Kike Linares dari PSM Makassar, Ini Kandidat Pengganti Diusulkan ke Manajemen

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }