Iklan

Bernardo Tavares Sumringah Terima Kabar Bagus Jelang PSM Lawan Persik, Pemain Tanpa Trial Telah Gabung Latihan

tim redaksi timurkotacom
Rabu, Agustus 02, 2023 | 6:43 PM WIB Last Updated 2023-08-02T11:44:11Z

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares menyiapkan timnya hadapi Persik Kediri (Foto: Dok. PSM Makassar)

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares menerima kabar bagus jelang timnya menjamu Persik Kediri pada pekan ke-6 BRI Liga 1 di Stadion Gelora Bj Habibie, Kamis (03/08/23) Pukul 16.00 Wita. 

Dalam latihan persiapan terakhir sebelum tim berangkat ke Parepare. Hampir semua pemain PSM Makassar telah gabung. 

Selain, Ananda Raehan Alief dan Sultan Zaky. Seperti diketahui, Ananda lolos bintara Polri dan harus menjalani pendidikan selama lima bulan ke depan. 

Sementara, Sultan Zaky tergabung dalam pemusatan latihan persiapan timnas U-17 menghadapi Piala Dunia tahun ini. 

Pemain yang sempat absen itu terpantau telah menjalani latihan dan siap dimainkan pada laga nanti. 

Erwin Gutawa yang menepi lantaran menjalani hukuman tambahan dari kartu merah yang diperoleh saat lawan Persikabo 1973. 

Suasana latiha skuad PSM Makassar (Foto: Dok. PSM Makassar)

Hal lain yang membuat Bernardo Tavares sumringah yakni kembalinya Adilson da Silva. Pemain asal Portugal yang didatangkan tanpa proses trial tersebut telah pulih dari cedera. 

Dalam latihan terpantau ia telah mengikuti semua manu latihan. Bahkan dalam sesi game, Adilson telah bergabung dengan tim inti. 

Kemungkinan, Adilson akan disiapkan menjadi pengganti Everton Nascimento yang dalam laga terakhir tampil di bawah performa terbaiknya. 

Ungkap Alasan Belum Mainkan Kike Linares

Banyak kalangan mempertanyakan, alasan Bernardo Tavares memilih menyimpan pemain asingnya meski tenaganya dibutuhkan tim. 

Pelatih asal Portuga itu mengatakan pemain tak boleh bermalas-malasan atau kurang fokus dalam latihan. 

Menurut Tavares, pemain yang diturunkan dianggap dalam kondisi siap dan itu baru dapat diketahui ketika menampilkan performa meyakinkan dalam latihan.

Ia angkat bicara terkait dengan alasan dirinya belum memberi kesempatan bermain kepada bek Timnas Filipina, Kike Linares. 

Hingga pekan ke lima BRI Liga 1, pemain kelahiran Spanyol itu belum mendapat menit bermain. Ia menjadi spesilis penghuni bangku cadangan. 

Menurut Bernardo Tavares, salah satu penilaian terhadap pemain yakni kerja keras dan peningkatan performa saat berada di dalam lapangan. 

"Pemain yang akan mengisi skuad inti dan mendapatkan menit bermain, mereka yang menunjukkan kerja keras dalam latihan," ungkapnya. 

Ia melanjutkan, pemain yang telah didaftarkan ke PT LIB memiliki kesempatan sama untuk diturunkan pada pertandingan resmi. 

"Semua memiliki hak sama, dan tak ada perjanjian dalam kontrak bahwa pemain kami wajib diturunkan dalam setiap pertandingan," tambahnya.

Mengenai Kike Linares, ia menyebut telah mendapatkan kesempatan memperkuat PSM Makassar dalam laga penting di Play Off Liga Champions Asia. 

"Saya kira, Kike Linares telah tampil dalam dua laga penting melawa  Bali United," tutupnya. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bernardo Tavares Sumringah Terima Kabar Bagus Jelang PSM Lawan Persik, Pemain Tanpa Trial Telah Gabung Latihan

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }