Iklan

Resmi Dibuang Bernardo Tavares dari PSM, Kapten Timnas Tampil Menggila Bersama Klub Barunya

herman kurniawan~timurkotacom
Sabtu, Juli 15, 2023 | 6:13 AM WIB Last Updated 2023-07-14T23:21:52Z

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares memberi arahan kepada pemain dalam latihan di Stadion Kalegowa, (Foto: Dok. PSM Makassar)

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares kerap melontarkan kalimat, bahwa ia ingin pemain yang sulit mendapatkan menit bermain di skuadnya pindah ke klub lain.

Alasannya, Pelatih asal Portugal itu berharap di klub, pemain tersebut akan mendapat menit bermain kemudian meningkatkan performa di lapangan. 

Menurut Tavares, dengan memaksakan pemain bertahan di PSM Makassar membuat mereka akan mengalami karir redup lantaran tak memiliki jam terbang.

Awal musim ini sejumlah pemain muda dilepas ke klub lain. Status mereka berbeda-beda, ada yang dikontrak secara permanen, sebagian dipinjamkan.

Salah satu pemain yang dilepas dan sudah mampu menunjukkan permainan lebih baik bersama klub barunya yakni Ahmad Rusadi.

Berstatus sebagai kapten Timnas U-20, Ahmad Rusadi didatangkan ke PSM Makassar pada pertengahan musim lalu. 

Seiring berjalannya waktu, mantan pemain Persela Lamongan itu sulit bersaing dengan beberapa bek senior PSM Makassar. 

Foto: Dok. Ahmad Rusadi

Alhasil, Rusadi jadi langganan bangku cadangan hingga akhir musim. Awal pembetukan tim musim 2023/2024, Bernardo Tavares kemudian memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak sang pemain.

"Pemain muda yang meninggalkan PSM Makassar. Tentu kita berharap mereka mendapat menit bermain lebih banyak, kalau perlu jadi pemain inti di klubnya," ungkap, Bernardo Tavares. 

Terkhusus pemain yang dipinjamkan, ia berharap kelak akan kembali ke PSM Makassar membawa pengalaman untuk membawa tim kebanggaan berprestasi.

"Kita berharap pemain akan kembali membawa pengalaman untuk meningkatkan prestasi ke depan," tutupnya.

Dewa United mendatangkan Rusadi, Jan Olde Riekerink sebagai pelatih kepala menilai Rusadi sebagai pemain muda potensial. 

Penilaian mantan pelatih tim muda, Ajax Amsterdam itu rupanya benar. Rusadi mampu membuktikan diri, bahkan ia mencetak gol dalam debutnya bersama Dewa United.

Ia bahkan mencetak gol perdana di markas Persib Bandung. Gol Rusadi hampir saja mempermalukan Maung Bandung di kandang sendiri, Jumat (14/07/23) malam.

Beruntung Rahmat Irianto dan Ezra Walian mampu mencetak gol penyeimbang hingga skor 2-2 bertahan hingga pertandingan usai.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Resmi Dibuang Bernardo Tavares dari PSM, Kapten Timnas Tampil Menggila Bersama Klub Barunya

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }