Iklan

Profil Gelandang Box to box Kandidat Pengganti Ananda Raehan di PSM yang Resmi Absen Hingga Akhir Putaran Pertama

timurkotacom~herman kurniawan
Senin, Juli 24, 2023 | 5:32 PM WIB Last Updated 2023-07-24T10:40:31Z

Pemain muda PSM Makassar jadi andalan Bernardo Tavares musim ini (Foto: Dok. PSM Makassar)

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Nama Adil Nur Bangsawan masuk sebagai kandidat kuat menggantikan posisi Ananda Raehan Alif usai dipastikan absen membela PSM Makassar hingga akhir putaran pertama. 

Adil disebut bertipe hampir sama dengan Ananda Raehan Alief yakni Box to box. Dalam beberapa laga terakhir Adil selalu tampil meski memulai laga dari bangku cadangan. 

Meski ada pemain senior Rizky Pellu dan Rasyid Bakri, namun Adil dinilai punya potensi khususnya dari pemain muda. 

Pellu dan Rasyid Bakri lebih dominan dalam bertahan ketimbang menyerang. Keduanya memiliki peran sama dengan Akbar Tanjung.

Berikut Ulasan Profil Singkat Adil Nur Bangsawan 

Sebelum bergabung dengan PSM Makassar U-20. Adil tercatat sebagai pemain Akademi OS Barito Putera U-16.  

Ia mendapat pemanggilan ke tim PSM Makassar usai terpantau Bernado Tavares yang mengunjungi tempat latihan tim PSM Makassar U-20. 

Adil diketahui pernah dipanggil mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-16 yang digelar pada 18 hingga 30 Juni 2019 di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat. 

Kala itu diproyeksikan untuk mengikuti Piala AFF U-15 Championship 2019 dan Kualifikasi AFC U-16 Championship 2020.

 Manajemen PSM Makassar langsung tancap gas setelah menjalani pertandingan pekan ke-12, sekaligus memastikan BRI Liga 1 2022 dilanjutkan.  

Sebelumnya, pihak manajemen mengabulkan permintaan pelatih yang ingin menambah amunisi baru untuk mengarungi sisa pertandingan di putaran pertama dengan sistem bubble. 

Pelatih PSM Makassar, Barnardo Tavares mengatakan, dengan didaftarkannya tiga pemain tersebut menjadi bukti bahwa PSM Makassar saat ini tengah membangun kekuatan dari pemain muda. 

"Sebagai tim profesional, kami tak pernah menutup ruang mendatangkan pemain. Siapapun pemai muda punya potensi akan saya maksimalkan untuk memperkuat PSM Makassar," kata pelatih asal Portugal ini. 

Bernardo melanjutkan, ketika pemain yang dipantau mampu memenuhi kebutuhan tim. Maka pihaknya akan memberi kesempatan kepada pemain untuk tampil dalam pertandingan resmi. 

"Buat semua pemain muda, tentunya dari pulau mana saja. PSM Makassar memberi ruang kepada kalian untuk berkarir. Dengan tentunya memenuhi syarat serta pekerja keras," lanjutnya. 

Pernyataan Bernardo Tavares dibuktikan dengan mendaftarkan tiga tambahan pemain baru untuk mengarungi BRI Liga 1 2022. 

Tiga pemain yang telah didaftarkan, bahkan namanya sudah tercatat di situs resmi PT LIB. Penggawa baru yang dimaksud, adalah Adil Nur Bangsawan, Sultan Zaky dan terakhir striker muda Mulfi Hidayat. 

Media Officer PSM Makassar, Sulaiman 
Abd Karim mengatakan, tiga pemain tersebut telah terdaftar sebagai PSM Makassar dan sudah bisa dimainkan. 

"Untuk alasan didaftarnya karena memang kuota masih ada," tegasnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Profil Gelandang Box to box Kandidat Pengganti Ananda Raehan di PSM yang Resmi Absen Hingga Akhir Putaran Pertama

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }