Iklan

Persija Vs PSM: Tugas Berat Menanti Pewaris Nomor Punggung Syamsul Bachri Haeruddin, Disiapkan Matikan Pergerakan Ryo Matsumura

tim redaksi timurkotacom
Senin, Juli 03, 2023 | 2:43 PM WIB Last Updated 2023-07-03T22:57:59Z

Ananda Raehan Alief menjadi sosok pemain tugaskan mematikan pergerakan Ryo Matsumura

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Pertandingan antara Persija Jakarta melawan PSM Makassar tinggal beberapa jam lagi. 

Macan Kemayoran akan bertempur dengan Ayam Jantan dari timur malam ini, Senin (03/07/23) Pukul 20.00 Wita.

Dalam laga ini, Persija Jakarta akan menurunkan pemain serba bisa, Ryo Matsumura. 

Ia merupakan gelandang serang yang cukup tajam. Musim lalu, dirinya bahkan mampu membobol gawang Reza Arya Pratama saat masih membela Persis Solo.

Dalam laga nanti malam, Pelatih PSM Makassar, Berbardo Tavares menyiapkan pemain sepadan untuk meredam pergerakan agresif Ryo.

Pemain yang disiapkan adalah Ananda Raehan Alief. Ia merupakan pemain muda yang punya kecepatan.

Pemegang nomor punggung 8 musim ini di PSM Makassar akan menjadi batu sandungan bagi Ryo yang dipastikan bakal motor serangan Persija Jakarta. 

3 Fakta Jelang Pertandingan

Sedikitnya ada tiga fakta penting laga yang mempertemukan tim era perserikatan ini. 

Berikut tiga fakta menarik yang akan tersaji dalam laga ini: 

1. Dua Pemain Asing Persija Absen

Bertindak sebagai tuan rumah, Persija Jakarta berambisi memetik poin penuh sekaligus mengalahkan juara bertahan Liga 1 musim lalu, PSM Makassar.

Meski dipastikan tak akan menurunkan dua pemain asing Ondrej Kudela dan Marko Simic.

Macan Kemayoran tetap optimis akan mampu menumbungkan tim yang musim lalu jadi rival terberatnya dalam memperebutkan juara. 

Duel sengit antara dua klub era perserikatan ini akan tersaji di Stadion Gelora Bung Karno pada Senin (03/07/23) Pukul 19.00 WIB.

2. Thomas Doll Target Kemenangan

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll dalam jumpa dengan awak media mengatakan, timnya punya peluang besar untuk memenangkan pertandingan.

Terlebih lagi, timnya akan mendapat dukungan dari The Jak Mania suporter kebesaran Persija Jakarta.

Menurut, Thomas Doll absennya dua pemain asing tak terlalu berpengaruh. Pasalnya, ia telah menyiapkan pemain pengganti sepadan.

"Tentu saja kami punya peluang memenangkan pertandingan. Apalagi kami akan bermain home dan disaksikan langsung suporter kebesaran kami," ungkap, Thomas Doll.

Kendati demikian, pelatih yang sukses membawa Persija Jakarta Runner Up musim lalu ini mengaku tak mudah mengalahkan PSM Makassar.

"Tentu membutuhkan kerja keras untuk mengalahkan PSM Makassar. Mereka tim juara, dan musim ini tetap menjadi favorit mempertahankan juara musim ini," tambahnya.

3. PSM Turunkan Skuad Utama

 Bernardo Tavares meminta kepada pemainnya untuk tak gentar dan tetap bermain strategi permainan. 

Ia juga berpesan pemainnya tak boleh gentar, serta harus mampu bermain cerdas di tengah adanya beberapa potensi dirugikan pengadil.

“Saya harap kita bisa menunjukkan permainan yang bagus, kita bisa main dengan baik dan wasit akan menjalankan tugasnya dengan baik,” kata Tvares.

Ia kemudian menyinggung bahwa dua kekalahan timnya musim lalu salah satunya diderita dari Persija Jakarta.

“Persija tim bagus, punya fasilitas bagus, dan punya suporter, sudah lama PSM tidak menang away di sini bahkan musim lalu kita kalah,” tuturnya.

Tavares berharap agar pertandingan nanti pemainnya mampu memberikan yang terbaik.

“Jadi ini akan jadi laga sulit bagi kita dan saya harap di laga besok tim saya bisa memberikan yang lebih baik dari musim lalu,” tutupnya.

Editor: Ramond Kurniawan
Sumber: timurkota.com

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Persija Vs PSM: Tugas Berat Menanti Pewaris Nomor Punggung Syamsul Bachri Haeruddin, Disiapkan Matikan Pergerakan Ryo Matsumura

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }