Iklan

Pattunuang Masih Tahap Evakuasi, Kasat Lantas Polres Bone Sarankan Warga yang Hendak ke Makassar Cari Jalur Alternatif

herman kurniawan~timurkotacom
Minggu, Juli 23, 2023 | 9:10 AM WIB Last Updated 2023-07-23T02:10:50Z

Alat berat dikerahkan melakukan pembersihan di batu yang menutupi batu di Pattunuang, Kabupaten Maros, (Foto: Dok. Hasil tangkap layar)

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Tim gabungan saat ini masih melakukan proses evakuasi di Poros Bone-Makassar teparnya, Dusun Pattunuang, Desa Samangki, Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros. 

Kasat Lantas Polres Bone, AKP Desy Ayu dalam keterangannya yang diterima media timurkota.com, mengatakan proses pengerjaan masih berjalan. 

"Untuk informasi terakhir, bantuan sedang sementara dikerja untuk proses evakuasi," ungkapnya, Minggu (22/07/23).

Ia mengimbau kepada warga Bone yang hendak ke Kota Makassar untuk mencari  jalan alternatif. 

"Kami himbau kepada masyarakat Bone yang akan ke Makassar, lebih baik mengambil arah lain," ungkapnya. 

Desy melanjutkan, proses pengerjaan masih akan membutuhkan waktu beberapa jam ke depan. 

"Proses pembersihan belum pasti beberapa jam selesai. Namun diusahakan siang ini diberihkan," tutupnya. 

Sebelumnya, terjadi runtuhan batu yang menutup penuh badan jalan di jalan poros Maros-Bone Hutan karaenta Dusun Pattunuang, Desa Samangki, Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros pada Minggu (23/07/23) sekira pukul 00.15 Wita 

Runtuhan batu gunung tersebut diakibatkan adanya pelebaran jalan Maros-Camba dimana pada dinding batu telah dipotong mengakibatkan potongan batu terjatuh hingga menutupi badan jalan.

Adapun volume batu gunung yang runtuh tersebut diperkirakan P : 10 meter, L : 5 meter dan tinggi : 3 meter. Proses pembersihan batu yang runtuh tersebut diperkirakan paling cepat satu hari.

"Kami sempat masuk ke wilayah Kappang semalam. Karena kondisi jalan tertup full, akhirnya memilih memutar jalur Jeneponto ke Bulukumba," ungkap, seorang pengemudi, Muh Ilham. 

Ia menuturkan, batu yang jatuh dari tebing berukuran besar dan menutup full badan jalan. Sehingga semua jenis kendaraan tak dapat melintas.

"Jangankan kendaraan, pejalan kaki tidak bisa melintas. Kita juga takut-takut mendekat, jangan sampai ada lagi batu dari atas tebing," tambahnya. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pattunuang Masih Tahap Evakuasi, Kasat Lantas Polres Bone Sarankan Warga yang Hendak ke Makassar Cari Jalur Alternatif

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }