Iklan

Hasil Evaluasi Bernardo Tavares, Nyawa Permainan PSM Akan Bertumpuh pada Duet Elkan Baggott

timurkota.com
Senin, Juli 17, 2023 | 9:22 AM WIB Last Updated 2023-07-17T02:22:23Z

Elkan Baggott saat tampil bersama dengan klubnya di Liga Eropa (Foto: Dot. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- PSM Makassar telah melakoni tiga pertandingan di Liga 1 musim 2023/2024. 

Meski masih banyak menuai kritikan. Namun Pasukan Ramang tetap menunjukkan peningkatan permainan mengarah ke hal positif. 

Dalam tiga pertandingan dilakoni di awal Liga 1, PSM Makassar meraih satu kemenangan, sekali seri, dan satu kali kalah. 

Tiga gol PSM Makassar lahir dari skema serangan dari sektor sayap. Salah satu gol Wiljan Pluim juga berawal dari sepak pojok.

Selain Kapten Tim, Wiljan Pluim yang menjadi roh permainan Pasukan Ramang. Peran dua duet Elkan Baggot di Timnas Indonesia tak boleh dikesampingkan. 

Yakob dan Yance Sayuri selalu jadi pembeda bagi PSM Makassar. Keduanya punya kemampuan dalam membangu serangan balik cepat.

Dari hasil evaluasi yang dilakukan, Bernardo Tavares. Duo si kembar tersebut kemungkinan akan kembali menjadi starter pada saat melawan Persib Bandung.

Pemain Baru Disebut Makin Dekat

Jelang penutupan bursa transfer Liga 1 2023/2024, PSM Makassar dihampiri rumor bergabungnya eks pemain timnas Indonesia yang belum lama ini telah mengucapkan salam perpisahan di Persija Jakarta. 

Melempemnya striker PSM Makassar menjadi dasar pemain yang juga berasal dari Papua ini dikaitkan dengan Pasukan Ramang. 

Menurut sumber terpercaya media ini manajemen PSM Makassar telah bertemu dengan agen membahas upaya mendatangkan pemain baru. 

Sosok pemain dimaksud buka Lebry Eliandry melainkan mantan pemain Persija Jakarta, Osvaldo Haay. 

Osvaldo dinilai paling tepat menjadi pengganti Ramadhan Sananta di lini depan. Selain punya kecepatan, ia juga memiliki naluri mencetak gol cukup tinggi.

Peluang PSM Makassar mendapatkan sang pemain terbuka lebar. Pasalnya Osvaldo saat ini dalam keadaan menganggur alias belum memiliki klub baru.

Musim lalu, Osvaldo sempat mengalami sedikit penurunan permainan di akhir kompetisi. Namun secara umum, ia telah mampu memberi konstribusi positif terhadap klub Macan Kemayoran.

Sementara itu, Lebry Eliandry yang sebelumnya sempat mengutarakan niatnya bergabung dengan PSM Makassar tampaknya sulit terwujud.

Bernardo Tavares tak ingin berjudi. Pasalnya, Lebry baru saja pulih dari cedera. Bahkan jika dipaksakan main akan rentang dan berbahaya bagi karir sepak bolanya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hasil Evaluasi Bernardo Tavares, Nyawa Permainan PSM Akan Bertumpuh pada Duet Elkan Baggott

Iklan Banner

Iklan Banner

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan