Iklan

Gelar Festival Literasi Anak di Bone, Idea Indonesia Tanamkan Jiwa Kreatif dan Mandiri Sejak Dini

herman kurniawan~timurkotacom
Senin, Juli 24, 2023 | 12:45 PM WIB Last Updated 2023-07-24T05:49:11Z

CEO Idea Indonesia bersama dengan Kepala Desa Biccoing, Erwing (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BONE- Komunitas Idea Indonesia memperingati Hari Anak Nasional 2023 dengan menggelar Festival Literasi Anak di Desa Biccoing, Kecamatan Tonra, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. 

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari mulai 22-23 Juli berkolaborasi dengan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bone, Politeknik KP Bone, Pemerintah Desa Biccoing, dan Rumah Dongeng Sinjai.

CEO Idea Indonesia, Arini Arifin dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengembangkan potensi peserta didik.

“Sebagaimana tujuan pendidikan yakni mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan yang maha esa, berakhlak, sehat, cakap, kreatif dan mandiri,” ungkapnya. 

Arini melanjutkan, majunya suatu bangsa salah satunya dilihat dari literasi masyarakatnya dan Indonesia berada di urutan 60 dari 61 negara tingkat literasi.

“Itu angka yang sangat rendah dan itu PR sekaligus tantangan kita semua untuk mengkampanyekan minat baca agar di gemari anak sebagai persiapan menuju generasi emas 2045,” jelasnya.

Hal yang sama juga diungkapkan, Sabil yang merupakan Pendiri Idea Indonesia. Ia menuturkan dengan dihadirkannya peserta dan duta-duta pelajar pada kegiatan tersebut merupakan langkah strategis untuk meningkatkan literasi sejak dini.

“Juga tak lupa kami ucapkan banyak terima kasih kepada para Volunter, Founder Rumah Dongeng Sinjai Yani Mirsal, Duta Baca Sulsel Ramlah Rara, Founder Jendela Peduli sekaligus Filantropi Muh syukur Hasyim, anggota DPR RI Komisi X Andi Muawiyah Ramly yang sudah mengsuport kegiatan kami dan juga para duta-duta pelajar yang sudah membersama,” tuturnya.

Ia juga berterimakasih kepada Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bone yang sudah hadir dan mendukung kegiatan itu.

“juga semua elemen dan sponsorship yang sudah berpartisipasi tentunya kegiatan ini adalah kegiatan yang luar biasa,” kata Sabil

Kades Biccoing, Erwing mengatakan, bahwa visi misi pemerintah yaitu salah satunya mencerdaskan anak bangsa.

“Kami bersyukur dan bangga ada anak-anak muda melalui komunitas Idea Indonesia membantu kami memudahkan giat tersebut,” ujar Erwing.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bone, A.Yuli mengatakan pihaknya akan terus bersinergi dan berkolaborasi dalam rangka menggelorakkan semangat literasi ke depan. 

“Tetaplah menginspirasi dan bersinergi sama-sama, salam literasi,” tutup 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gelar Festival Literasi Anak di Bone, Idea Indonesia Tanamkan Jiwa Kreatif dan Mandiri Sejak Dini

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }