Iklan

Absen Latihan, Everton Resmi Tinggalkan PSM?, Bernardo Tavares Siapkan Adilson Lawan Persib Bandung

tim redaksi timurkotacom
Rabu, Juli 19, 2023 | 4:29 AM WIB Last Updated 2023-07-18T21:29:15Z

Striker PSM Makassar, Everton Nascimento merayakan gol saat melawan Bali United di Play Off Champions Asia, (Foto: Dok. PSM Makassar)

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Legiun asing Asal Brasil, Everton Nascimento tak tampak dalam latihan hari ke dua PSM Makassar di Stadion Kalegowa, Selasa (19/07/23) sore.

Akhir-akhir ini penampilan Everton Nascimento sebagai ujung tombak di PSM Makassar mengalami penurunan jika dibanding musim lalu. 

Ia banyak mendapat sorotan setelah tampil tanpa gol dalam tiga laga yang dilakoni bersama PSM Makassar. 

Beberapa kalangan bahkan meminta agar manajemen PSM Makassar melakukan evaluasi dengan opsi datangkan pemain pengganti bagi Everton. 

Peluang PSM Makassar mendepak striker berusia 30 tahun itu, pasalnya bursa transfer gelombang pertama masih buka hingga 31 Juli mendatang. 

Dalam latihan ke pasca pemain menjalani pertandingan tandang melawan Persikabo 1973, Everton Nascimento tak tampak. 

Bernardo Tavares justru terpantau memberi instruksi khusus kepada Adilson da Silva dalam beberapa skema permainan. 

Ini merupaka indikasi bahwa Striker asal Portugal itu akan menjalani debutnya bermain sebagai starter musim ini bersama PSM Makassar.

Selain Adilso pemain lain yang juga mendapat opsi latihan yakni Andy Harjito. Pemain yang didatangkan melalui proses peminjaman dari Borneo FC itu berpeluang juga dimainkan sejak menit awal.

Hingga saat ini belum diketahui secara pasti penyebab, Everton Nascimento absen dalam latihan rutin bersama Pasukan Ramang.

Harlan Suardi Pamit 

Manajemen PSM Makassar secara resmi telah melepas salah seorang pemain seniornya jelang bursa transfer Liga 1 2023/2024 tutup. 

Dilepasnya pemain tersebut merupakan upaya dari Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares untuk memberikan kesempatan bermain dan mendapatkan menit bermain di klub barunya. 

Di beberapa kesempatan, Bernardo Tavares menyebutkan bahwa pemain yang dianggap sulit mendapatkan menit bermain akan dipinjamkan ke klub lain. 

Hal ini dilakukan untuk memberi kesempatan kepada pemain menunjukkan kemampuannya dan mendapat menit bermain di klub barunya. 

Pemain yang resmi meninggalkan PSM Makassar yakni Harlan Suardi. Dirinya telah pamit kepada rekan-rekannya usai melawan Persikabo 1973. 

Harlan termasuk kiper senior, ia menjadi pemain yang musim lalu ikut mengantarkan PSM Makassar juara Liga 1 2022/2023. 

Musim lalu dirinya hanya tampil sebanyak satu kali dalam satu musim. Ini tampaknya membuat pemain yang membawa Persis Solo ke Liga 1 memilih hengkang. 

Selain itu kedatangan kipermuda, Syamil Bahij Irawan juga disebut-sebut sebagai penyebab utama Harlan memilih meninggalkan PSM Makassar. 

Meski telah meninggalkan PSM Makassar, Harlan belum diketahui apakah dia dipinjamkan atau ditransfer ke klub lain. 

Melalui kanal youtube PSM Makassar, Harlan Suardi telah pamit dan akan bergabung dengan klub barunya musim ini.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Absen Latihan, Everton Resmi Tinggalkan PSM?, Bernardo Tavares Siapkan Adilson Lawan Persib Bandung

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }