Iklan

Sempat Dikaitkan PSM Makassar, Gelandang Bertahan Putra Daerah Sulsel Resmi Gabung Madura United

tim redaksi timurkotacom
Senin, Juni 12, 2023 | 6:29 PM WIB Last Updated 2023-06-12T11:30:23Z

Wiwink-Bola, Senin 12 Juni 04:40 WIB

Pemain Madura United mengikuti latihan


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Meski sempat dikaitkan dengan klub PSM Makassar. 

Jangan Lewatkan: Dirumorkan Gabung PSM Makassar, Hari Ini Lilipaly Resmi Latihan Bersama Pemain Pasukan Ramang 


Jangan Lewatkan: Tersingkir di Play Off LCA: Ini Jadwal dan Lawan PSM Makassar di Kualifikasi AFC Cup Zona ASEAN 2023

Namun geladang bertahan yang beberapa musim terakhir bermain bersama Persipura Jayapura resmi gabung dengan Laskar Sapeh Kerrab.

Salah satu alasan, Muhammad Tahir gagal berkostum PSM Makassar karena di posisi gelandang jangkar sudah ada Rikzy Pellu, M Arfan, Akbar Tanjung. 

Madura United kembali menambah kekuatan untuk menatap kompetisi Liga 1 2023/2024. Klub berjuluk Laskar Sapeh Kerrab merekrut gelandang bertahan asal Makassar, Muhammad Tahir.

Jangan Lewatkan: Resmi Datangkan Pemain Asing Pengumpang Buat Carlos Fortes, PSIS Semarang Ancaman Nyata Bagi Juara Bertahan PSM Makassar

Sebelum ke Madura, Muhammad Tahir bermain di Liga 2 bersama Persipura Jayapura. Gelandang 29 tahun memang dibesarkan klub asal Papua tersebut.

"Selamat bergabung dengan keluarga baru, Muhammad Tahir," ungkap Direktur Utama Madura United, Annisa Zhafarina, Senin (12/06/2023).

Muhammad Tahir menjadi pemain ketujuh yang didatangkan Madura United untuk kompetisi musim depan. Sebelumnya, mereka telah merekrut 4 pemain lokal dan 2 asing.

Ada beberapa pertimbangan yang membuat Madura United akhirnya memutuskan memilih Muhammad Tahir. Salah satunya karena kualitas pemain kelahiran 4 Januari 1994 tersebut.

Menurut Annisa, meski berposisi sebagai gelandang bertahan, Muhammad Tahir punya catatan gol dan assist yang bagus. Katanya, itu menjadi sebuah pencapaian yang luar biasa.

"Semoga setelah bergabung dengan Madura United, dia tetap konsisten dengan performanya," terang perempuan yang pernah menimba ilmu Football Management di UEFA tersebut.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sempat Dikaitkan PSM Makassar, Gelandang Bertahan Putra Daerah Sulsel Resmi Gabung Madura United

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }