Iklan

Resmi, Asnawi Mangkualam Bergabung Dengan Bintang Liverpool Mo Salah

tim redaksi timurkotacom
Sabtu, Juni 24, 2023 | 12:51 PM WIB Last Updated 2023-06-24T05:51:39Z

Wiwink-Bola, Sabtu 24 Juni 04:40 WIB

Asnawi Mangkualam Bahar


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Secara resmi Asnawi Mangku Alam Bahar akan bermain bersama dengan bintang Eropa.

Jangan Lewatkan: Bos Borneo FC Kecolongan, Sibuk Awasi Lilipaly dari Godaan PSM, Ahmad Amiruddin Diam-diam Resmi Boyong Striker Timnas Miliknya ke Makassar 


Jangan Lewatkan: Senangnya Bernardo Tavares Sambut Anak Hilang Resmi Kembali ke PSM, Langsung Ambil Posisi Ramadhan Sananta Lawan Persija

Asnawi bahkan akan langsung bermain bersama dengan Mo Salah. Bintang Liverpool. 

Pemain yang berkiprah di Liga Korea ini jadi perhatian setelah mampu tampil luar biasa saat Indonesia melawan Argentina.

Kapten Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam akan memiliki kesempatan untuk melawan Mo Salah bintang Liverpool.

Pertemuan Asnawi Mangkualam dkk dengan Mo Salah itu menjadi kabar menggembirakan untuk meningkatkan level permainan Timnas Indonesia berikutnya.

Asnawi Mangkualam dan Mo Salah dikabarkan akan bertemu dalam Turnamen Muslim yang digagas oleh Erick Thohir bersama federasi sepakbola Palestina.

PSSI saat ini benar-benar ingin meningkatkan level permainan Asnawi Mangkualam dkk,. usai sebelumnya melawan Argentina.

Jangan Lewatkan: Bakal Diturunkan Sejak Menit Awal, Dua Striker PSM Makassar Bakal Gacor Lawan Persik?

Terbaru, Asnawi Mangkualam dkk akan dihadapkan dengan Turnamen Muslim yang dikabarkan akan diikuti oleh 4 negara.

Selain Timnas Indonesia yang ban kaptennya di emban oleh Asnawi Mangkualam, tiga negara lain adalah Palestina, Mesir dan Maroko.

Jika benar turnamen ini terealisasi maka Asnawi Mangkualam cs tak hanya akan bertemu dengan Mo Salah yang merupakan bintang Mesir tapi juga Achraf Hakimi dari Maroko.

Menilik dari ranking negara-negara tersebut di dunia, maka Asnawi Mangkualam cs akan menghadapi laga yang taka kalah berat dibandingkan Argentina.

Negaranya Mo Salah saat ini menduduki peringkat ke 35 dunia, sementara Maroko ada di peringkat 11 dunia.

Meski dikabarkan salah satu tujuan Erick Thohir menggagas Turnamen Muslim ini untuk silaturahmi negara-negara muslim namun jelas memiliki manfaat besar bagi Asnawi Mangkualam dkk.

Saat Asnawi Mangkualam dan Timnas Indonesia melawan negara-negara yang lebih kuat maka secara mental akan lebih kuat dan dari segi skil bisa meningkat.

Hal itu terbukti dengan kualitas permainan para pemain Indonesia yang berkarir di luar negeri, diantaranya Asnawi Mangkualam dan Marselino Ferdinan.

Saat ini Asnawi Mangkualam bermain untuk klub kasta kedua Korea Selatan Jeonnam Dragons, dan Marselino Ferdinan bersama KMSK Deinze di Belgia.

Pada laga melawan Argentina, nama Asnawi Mangkualam dan Marselino Ferdinan menjadi buah bibir usai meredam permainan cepat Tim Tango.

Bahkan Asnawi Mangkualam dinilai mampu "menjinakkan" striker top Manchester United Alejandro Garnacho.

Layak ditunggu bagaimana langkah PSSI mempersiapkan lawan bagi Asnawi Mangkualam dkk, salah satunya lewat Turnamen Muslim yang mendatangkan Mo Salah.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Resmi, Asnawi Mangkualam Bergabung Dengan Bintang Liverpool Mo Salah

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }