Iklan

Persis Solo Resmi Borong Pemain Asing, Mantan Striker PSM dan Timnas SEA Games Terancam Spesialis Cadangan

timurkota.com_official
Senin, Juni 12, 2023 | 6:16 AM WIB Last Updated 2023-06-11T23:16:32Z

Wiwink-Bola, Senin 12 Juni 04:40 WIB

Pemain Asing baru Persis Solo


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Persis Solo memantapkan persiapan jelang berlaga pada Liga Indonesia musim depan. 

Jangan Lewatkan: Dirumorkan Gabung PSM Makassar, Hari Ini Lilipaly Resmi Latihan Bersama Pemain Pasukan Ramang 


Jangan Lewatkan: Tersingkir di Play Off LCA: Ini Jadwal dan Lawan PSM Makassar di Kualifikasi AFC Cup Zona ASEAN 2023

Laskar Sambernyawa memborong pemain asing. Saat ini ada lima pemain legiun asing yang telah resmi berkostum Persis Solo.

Mereka, adalah Jaimerson Xavier (bek), Alexis Messidoro (gelandang) dan Fernando Rodrigues (striker), kemudian ada Moussa Sidibe gelandang serang.

Kemudian nama kelima yakni, Diego Bardanca. Bek tangguh kelahiran Spanyol ini sudah pernah memperkuat Timnas Filipina. Dia akan mengisi slot pemain asing Asia Tenggara.

Gelandang asing asal Mali, Moussa Sidibe. Sebelumnya, dia bermain bersama klub Liga Super Malaysia, Johor Darul Takzim (JDT).

Namun, kiprahnya bersama JDT memang tak begitu istimewa. Dia hanya bisa mencatatkan tiga laga di Liga Super Malaysia. Setelah itu, gelandang serang berusia 28 tahun ini dipinjamkan ke klub Liga Thailand, Ratchaburi FC.

Jangan Lewatkan: RANS Nusantara Andalkan Trio Asing Portugal, PSM Makassar Resmi Diperkuat Gelandang Senilai Rp7,38 Miliar 

Bersama klub Thai League 1 ini, Moussa memang hanya bermain selama separuh musim. Hasilnya, dia mampu mencatatkan satu assist dari total 11 penampilan, baik di ajang Liga Thailand maupun Piala Liga Thailand.

Salah satu keunggulan yang dimiliki pemain kelahiran 21 November 1994 ini ialah pergerakannya yang licin. Pasalnya, Moussa Sidibe tak hanya bisa diplot sebagai gelandang serang, tetapi juga bermain sebagai sayap kanan dan kiri.

Diego Bardanca

Diego Bardanca merupakan pemain yang cukup menjanjikan untuk musim depan. Pengalamannya juga sudah cukup mentereng di Eropa. Pasalnya, dia pernah memperkuat beberapa klub Liga Spanyol.

Setelah itu, dia bergeser ke beberapa negara saat bermain untuk Bytovia Bytow (Polandia), FK Indjija (Serbia), ND Gorica (Slovenia), Puszcza Niepolomice (Polandia), dan Loko Tashkent (Uzbekistan).

Setelah itu, bek berpostur 190 cm ini sempat merintis kariernya di Liga Thailand. Setidaknya ada dua klub yang pernah menggunakan jasanya, yakni Buriram United dan Chonburi FC.

Sejauh ini, Diego Bardanca sudah mencatatkan tiga penampilan bersama Timnas Filipina. Debutnya tercipta ketika The Azkals menghadapi Malaysia pada laga persahabatan medio Maret 2022.

Direktur Olahraga Persis Solo, Edwin Klok, merasa optimis dengan prospek Diego Bardanca musim depan.  Menurut Edwin, Bardanca merupakan pemain bertahan dengan kualitas yang komplet.

Persis Solo kabarnya masih akan mendatangkan satu striker asing baru. Pemain tersebut diproyeksikan akan menjadi duet Fernando Rodrigues.

Dengan demikian mantan striker PSM Makassar, Ramadhan Sananta akan berpasangan dengan Irfan Jauhari sebagai striker pelapis. 

Mereka kemungkinan akan memulai laga dari bangku cadangan. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Persis Solo Resmi Borong Pemain Asing, Mantan Striker PSM dan Timnas SEA Games Terancam Spesialis Cadangan

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan