Iklan

Diutus Hingga Tingkat Nasional, Penyandang Disabilitas Asal Bone Dapat Apresiasi Langsung dari Mensos RI

tim redaksi timurkotacom
Kamis, Juni 22, 2023 | 7:03 PM WIB Last Updated 2023-06-22T12:03:25Z

Wiwink-Bola, Kamis 22 Juni 04:40 WIB

Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia Tri Rismaharini berbincang dengan Muhammad Ilham Hidayat


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Kabupaten Bone tak pernah kehilangan tokoh yang punya prestasi dan bahkan diakui hingga tingkat nasional. 


Terbaru ada nama, Muhammad Ilham Hidayat. Meski ia menjadi perwakilan Sulsel di pertemuan nasional BEM Nusantara (BEMnus) ke XIV. 

Tak tanggung-tanggung dirinya mendapat apresiasi secara langsung dan bahkan diajak berbincang lama oleh Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia Tri Rismaharini.

Muhammad Ilham Hidayat selaku Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Furqan Makassar jadi salah satu perwakilan Sulsel di pertemuan nasional BEM Nusantara (BEMnus) ke XIV di Universitas Malahayati Lampung (UML) Kamis, 22 Juni 2023.

Pertemuan nasional itu mengangkat tema "Meneguhkan Nilai-Nilai Kebangsaan Sebagai Pilar Persatuan Bangsa IndonesiaI".

Diketahui Muhammad Ilham Hidayat merupakan penyandang disabilitas, yakni ia memiliki ganguan pada penglihatan sejak lahir. Namun hal tersebut tidak menyurutkan semangatnya untuk terus menuntut pendidikan bahkan ia kini menjadi seorang presiden mahasiswa. 

Muhammad Ilham Hidayat merupakan pria kelahiran Kabupaten Bone yang saat ini menjadi mahasiswa semester 6 di STAI Al-Furqan Makassar, dimana pada saat pertemuan tersebut ia mendapatkan kesempatan langsung berinteraksi dengan Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia Tri Rismaharini yang turut menghadiri pertemuan tersebut. 

Bahkan pada kesempatan itu Mensos memberikan motivasi untuk dirinya sebab ditengah keterbatasannya ia mampu membuktikan bahwa keterbatasan bukan menjadi penghalang untuk bisa berprestasi dan bahkan menjadi seorang presiden mahasiswa. 

Kaka Kandung Muhammad Ilham, Herman membenarkan hal tersebut bahwa memang betul saat ini adiknya menjadi perwakilan diacara BEM Nusantara (BEMnus) ke XIV di Universitas Malahayati Lampung (UML). 

"Jadi kami merasa bangga ditengah keterbatasannya Adik Bungsu kami ini tetap bisa membuktikan bahwa dia bisa berprestasi," ucap Herman yang juga Anggota DPRD Bone itu. 

Lebih lanjut ia mengatakan yang menjadi spesial pada pertemuan tersebut, sebab adiknya mampu berinteraksi langsung dengan Mensos. 

"Jadi Ibu menteri meberikan pertanyaan dan adik saya yang menjawab sehingga di kesempatan itu langsung berinteraksi dengan Ibu Mensos dan Ibu Risma kagum karena adek saya yang disabilitas, tidak bagus penglihatannya memiliki semangat yang tinggi makannya eikasi semangat sama Ibu Risma," ujarnya. 

Legislator PAN Bone ini juga mengatakan memang selama awal kuliah hingga masuk semester 6 Muhammad Ilham selalu memperoleh IPK 4,0. Padahal dia tidak bisa menulis dan membaca makanya pakai asisten dibacakan baru dia hafal. 

"Dia punya semangat belajar yang tinggi makanya kita carikan kampus yang pas diberikan pemahaman ke pihak kampus terkait keterbatasannya tersebut," katanya. 

Kata dia ini menjadi sebuah pembuktian bahwa penyandang disabilitas juga punya masa depan. Makanya mereka harus didukung agar punya semangat untuk bisa terus lebih baik. 

"Makanya kita harapkan ini menjadi motivasi bagi semua penyandang disabilitas khususnya di Kabupaten Bone agar tetap bisa semangat mengejar cita-citanya dan yakin bahwa ia punya masa depan yang cerah," ujarnya. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Diutus Hingga Tingkat Nasional, Penyandang Disabilitas Asal Bone Dapat Apresiasi Langsung dari Mensos RI

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }