Iklan

Sananta dan Ananda Bawa Indonesia Juara SEA Games, Bernardo Tavares Beri Kode Agar tak Jadi 'Kacang Lupa Kulitnya'

timurkota.com_official
Rabu, Mei 17, 2023 | 8:18 AM WIB Last Updated 2023-05-17T01:18:55Z

Wiwink-Bola, Rabu 17 Mei 04:40 WIB

Bernardo Tavares 


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Dua pemain hasil binaan pelatih kepala PSM Makassar, Bernardo Tavares mampu tampil konsisten dan bawa Indonesia meraih medali emas pada cabang olahraga sepakbola SEA Games Camboja.

Jangan Lewatkan: Inilah Sosok Striker Asing Mematikan Dibawa Bernardo Tavares dari Portugal, Resmi Perkuat PSM Musim Depan


Jangan Lewatkan: Pamit dengan Klubnya, Pemain Asing Baru Segera Latihan Perdana Bersama PSM Makassar

Pujian dan sanjungan banjir mengalir ke Ramadhan Sananta dan Ananda Raehan Alief. Selain itu ada beberanya menyoroti belum adanya kepastian masa depan dua pemain muda tersebut di Pasukan Ramang.

Belakangan keduanya dirumorkan akan meninggalkan Pasukan Ramang. Sananta disebut akan bergabung dengan klub Persis Solo. Sementara, Ananda Raehan Alief dirumorkan bakal menerika pinangan dari Arema FC. 

Jangan Lewaktkan: Bocor, Top Skor Liga 1 Musim Lalu Beri Kode Bakal Jadi Duet Top Skor SEA Games di PSM Makassar Musim Depan

Bahkan Ananda Raehan disebut telah mencapai kesepakatan secara lisan dengan klub Arema FC. Meski masih sebatas rumor namun penggemar PSM Makassar berharap sang pemain tetap bertahan dengan Pasukan Ramang.

Pelatih Kepala PSM Makassar, Bernardo Tavares kemudian mengungah beberapa foto perayaan juara Liga 1 musim lalu bersamaan dengan dua pemainnya merayakan juara SEA Games.

"Satu bulan lalu, PSM Makassar dianugerahi trofi juara Indonesia, gelar yang tidak mereka rasakan selama 23 tahun lamanya. Klub tertua ini berhasil meraih 22 kemenangan, tujuh seri dan tiga kalah," ungkap Bernardo melalui tulisannya. 

Bernardo melanjutkan, di AFC Cup mereka mencapai final ASEAN. Suatu yang belum pernah dirasakan klub Indonesia sebelumnya.

"Semangat kepada staf, dan semua pendukung, tetap rendah hati," tulisnya.

Sejumlah netizen menyebut bahwa ini kode agar dua pemain timnas tak menjadi Kavang Lupa pada kulitnya.

"Andai bukan Tavares kita tidak tau apakah kita tetap jadi tim kuat atau pemain tak bisa menembus timnas," tulis Wibowo.

Striker muda PSM Makassar, Ramadhan Sananta keluar sebagai top skor pada SEA Games Camboja dengan torehan lima golnya.

Lima gol ini disempurnakan dengan keberhasilannya mempersembahkan medali emas di cabang olahraga sepak bola pada SEA Games.

Indonesia butuh waktu 32 tahun untuk kembali mempersehkan emas pada SEA Games.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sananta dan Ananda Bawa Indonesia Juara SEA Games, Bernardo Tavares Beri Kode Agar tak Jadi 'Kacang Lupa Kulitnya'

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan