Iklan

Momen Peringatan Hari Buruh Nasional, KKMB Gelar Aksi Donor Darah

timurkota.com_official
Kamis, Mei 04, 2023 | 2:45 PM WIB Last Updated 2023-05-04T07:45:46Z

Wiwink-Daerah, Kamis 4 Mei 04:40 WIB

Aksi donor darah yang diadakan Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (KKMB)  


TIMURKOTA.COM, HALTENG- Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (KKMB) melakukan aksi donor darah yang bertempat di Pendopo Fakcilno Weda, Rabu (03/05/23). Kegiatan tersebut sekaligus dalam rangka peringatan hari Buruh Nasional.


Dengan mengusung tema Saatnya Berbagi Saatnya Peduli Setetes Darahmu Selamatkan Sejuta Jiwa, diikuti sekitar 50 pendonor dari berbagai kalangan mulai dari anggota KKMB, KKSS, ASN, TNI, Polri serta masyarakat setempat. 

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan, Luthfi Djafar, SKM memberikan apresiasi terhadap aksi ini, dan saat membuka acara Lutfi Djafar menyatakan kegiatan sosial aksi donor darah ini yg di laksanakan kkmb sangat berguna bermanfaat untuk orang banyak.

"Kami mewakil pemerintah Kabupaten Halteng mengapresiasi apa yang dilakukan dari saudara kita KKMB, ini merupakan kegiatan yang uar biasa dan agar kiranya tetap diagendakan ke depan, kami dari pemerintah selalu mensupport," tukasnya, 

Sementara koordinator KKMB, Azwandy Azma SE, dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan aksi donor darah ini merupakan wujud bahwa warga KKMB yang ada di Halmahera Tengah sangat peduli  kemanusiaan.  

"Darah juga masih sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Kegiatan aksi donor darah ini bukan  kegiatan pertama kalinya tapi sebelumnya pada saat Bulan Ramadhan, KKMB juga membagikan takjil dan buka puasa bersama." Imbuhnya.

Disela-sela acara, Pj. Bupati Halteng Ikram M. Sangaja hadir memantau kegiatan aksi ini dan berharap KKMB nantinya  agar kta ikut serta dalam kegiatan perayaan hari kemerdekaan yakni giat sosial sunnatan massal.

Aksi ini dihadiri oleh Ketua DPRD Halmahera Tengah Sakir Ahmad, S. Sos,  Pimpinan OPD lingkup Pemda Halteng, Wakil Ketua KKSS Halteng Drs. M. Ridha Saleh, M. Si, sesepuh KKMB yang juga mantan Wakil Ketua DPRD Halteng Hj. Nurhayati Rais, anggota KKMB dan beberapa masyarakat sekitar.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Momen Peringatan Hari Buruh Nasional, KKMB Gelar Aksi Donor Darah

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan