Iklan

Berpengalaman Main di ASEAN, Mantan Pemain Persib dan Bhayangkara FC Dikabarkan Resmi Gabung PSM Makassar

herman kurniawan~timurkotacom
Kamis, Mei 04, 2023 | 3:26 PM WIB Last Updated 2023-05-04T08:26:48Z

Wiwink-Bola, Kamis 4 Mei 04:40 WIB

Calon pemain PSM Makassar


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- PSM Makassar dikabarkan tengah mendekati mantan pemain Persib Bandung dan Bhayangkara FC untuk diduetkan dengan Yuran Fernandes musim depan.

Jangan Lewatkan: Bukan Matheus Souza dan Linares, Terungkap Ini Sosok Pemain Asing Transfer Mengejutkan Tavares di PSM, Hebat Cetak Gol dan Jago Buat Assist 


Jangan Lewatkan: Detik-detik Jelang Perkenalan Skuad Musim 2023/2024, PSM Makassar Resmi Ikat Kontrak Tiga Pemain Asing

Yanto Basna kabarnya sepakat meninggalkan, Bhayangkara tim yang diperkuat musim lalu. 

"Kabarnya PSM Makassat tak mau ketinggalan. Mereka mengirim perwakilan buat komunikasi dengan Yanto Basna," tulis Infobola.

Jangan Lewatkan: Cek Fakta: Top Skor Liga 1 Musim Lalu Resmi Gabung PSM Makassar, Yance Sayuri Beri Kode

Jika Yanto Basna gabung maka kekuatan PSM Makassar dilini belakang akan sempurna. Terlebih nantinya dengan bergabungnya, Kike Linares, mereka dipadukan dengan Yuran Fernandes.

Yanto Basna merupakan seorang pemain bola Indonesia asal Sorong, Papua. Yanto Basna lahir pada 12 Juni 1995, yang berarti saat ini ia berumur 26 tahun. Agama yang Yanto Basna anut adalah agama Kristen.

Yanto Basna mengawali karir sepak bolanya pada tahun 2011. Dan kini, ia aktif bermain di Thailand sejak tahun 2018. Dalam posisinya, Yanto Basna biasa mengisi posisi sebagai bek tengah.

Jangan Lewatkan: Demi Bawa PSM Berjaya di Liga Champions Asia, Bernardo Tavares Angkut Stopper Asing Tangguh Duet Baru Yuran Musim Depan

Nah, buat kamu yang penasaran dengan sosoknya, yuk simak biodata Yanto Basna lengkap agama, umur dan karir, pemain bola Indonesia yang aktif main di Thailand.

Seperti yang sudah disebutkan, Yanto Basna mengawali karir sepak bolanya pada tahun 2011. Ketika itu ia bergabung bersama tim junior Deportivo Indonesia, tim yang berisikan pemain sepak bola Indonesia usia 17 tahun ke bawah yang menimba ilmu sepak bola di Uruguay.

Dua tahun bersama Deportivo Indonesia, pada tahun 2013 Yanto Basna bergabung ke klub Sriwijaya FC U-21.

Jangan Lewatkan: Susul Rizky Pellu, Bek Calon Duet Yuran Fernandes Eks Persebaya Resmi Tanda Tangan Kontrak dengan PSM Makassar 

Hanya satu tahun di Sriwijaya FC U-21, Yanto Basna memulai karir seniornya di klub Mitra Kukar pada tahun 2014 hingga 2016. Setelah itu, Yanto Basna pindah ke Bandung dan bergabung bersama Persib Bandung selama setahun.

Di tahun 2017, Yanto Basna kembali ke Sriwijaya FC di tim senior. Setelah itu, di tahun 2018, Yanto Basna memulai karirnya di Thailand dengan bergabung bersama klub Khon Kaen, lalu ke Sukhothai dan Prachuap.

Sudah tiga tahun Yanto Basna main di Thailand. Total sudah ada 3 klub yang pernah Yanto Basna bela di Thailand, Khon Kaen pada tahun 2018, Sukhothai pada tahun 2019 dan Prachuap pada tahun 2020 hingga 2022.

Yanto Basna sudah mengoleksi 3 gol selama berkarir di Thailand.

Sementara itu, Yanto Basna pernah bermain selama dua kali bersama Timnas Indonesia U-21 pada tahun 2014. Dan kini ia sudah bermain 7 kali bersama Timnas senior Indonesia.


Nama lengkap:Rudolof Yanto Basna

Nama panggilan:Yanto Basna

Kota asal:Sorong, Papua

Tanggal lahir:12 Juni 1995Umur:26 tahun

Agama:Kristen

Pasangan / Pacar:

-Pendidikan:

-Profesi: Atlet Sepak Bola

Hobi: Bermain bola

Akun Instagram: @yanto_basna

 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Berpengalaman Main di ASEAN, Mantan Pemain Persib dan Bhayangkara FC Dikabarkan Resmi Gabung PSM Makassar

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }