Iklan

Resmi, PSM Makassar Pastikan Kuota Pemain Asing Jelang Lawan Bali United, Ini Daftarnya...

timurkota.com_official
Jumat, Mei 05, 2023 | 1:37 AM WIB Last Updated 2023-05-04T18:41:05Z

Wiwink-Bola, Jumat 5 Mei 04:40 WIB

Matheus Souza


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Manajemen PSM Makassar dikabarkan telah resmi mengamankan total enam pemain asing untuk mengarungi Liga Indonesia musim depan. 

Jangan Lewatkan: Bukan Matheus Souza dan Linares, Terungkap Ini Sosok Pemain Asing Transfer Mengejutkan Tavares di PSM, Hebat Cetak Gol dan Jago Buat Assist 


Jangan Lewatkan: Detik-detik Jelang Perkenalan Skuad Musim 2023/2024, PSM Makassar Resmi Ikat Kontrak Tiga Pemain Asing

Selain memastikan mempertahankan empat pemain lama masing-masing, Wiljan Pluim, Everton Nascimento, Kenzo Nambu dan Yuran Fernandes. 

PSM Makassar juga disebut hampir pasti mendatangkan dua pemain asing baru untuk memenuhi kuota 5+1 yang akan diberlakukan pada Liga Campions Asia maupun Liga Indonesia musim depan.

Dua pemain yang akhir-akhir ini disebut ke PSM Makassar diantaranya:

1. Kike Linares 

Manajemen PSM Makassar punya dua alasan ingin segera meresmikan bek asal sepanyol Kike Linares yang diproyeksikan jadi duet Yuran Fernandes musim depan.

Nilai pasaran Kike Linares tidak lebih dari pemain lokal di Indonesia. Ini tentunya menjadi keuntungan tersendiri bagi Pasukan Ramang.

Jangan Lewatkan: Faktor Liga Champions Asia Jadi Alasan PSM Berpeluang Dapatkan Sosok Pencetak 25 Gol Asal Brasil

Selain itu, Kike Linares masih berusia 23 tahun. Ini sejalan dengan program Bernardo Tavares di PSM Makassar musim depan.

Kemudian alasan utama yakni PSM Makassar dalam waktu dekat akan menghadapi pertandingan penting melawan Bali United dalam laga Play Off Liga Champions.

Jangan Lewatkan: Duo Naturalisasi Klok-Lilipaly Resmi Gabung Pasukan Ramang?, Bos PSM Makassar Beberkan Jadwal Rilis Pemain Baru untuk Musim Depan

Bernardo Tavares ingin semua pemain rekrutan baru langsung didaftarkan ke AFC sehingga ke depan baik skuad lama maupun baru dapat diturunkan di Liga Champions atau pun AFC Cup.

Sekadara diketahui jika PSM Makassar kalah dari Bali United maka secara otomatis akan bermain di AFC Cup. Kemudian ketika menang maka dipastikan bermain di Liga Champions Asia.

Jangan Lewatkan: Cek Fakta: Resmi Gabung PSM Makassar, David da Silva Singkirkan Everton

Ia merupakan pemain asing kelahiran spanyol namun saat ini memegang paspor Filipina. 

Jika berdasar pada regulasi baru, maka Kike memenuhi syarat untuk bergabung dengan PSM Makassar.

Pemain berusia 23 tahun menjadi salah satu pilar  utama Timnas Filipina. Kike Linares berposisi sebagai bek tengah dan kini bermain di Liga Thailand.

Jangan Lewatkan: Tavares Luapkan Kebahagiaan, Trio Penyerang Senilai Rp11 Miliar Resmi Gabung PSM Makassar Musim Depan

PSM Makassar bisa mendatangkan Kike Linares tanpa mencoret pemain asing yang ada sekarang.

Sebabnya, ada opsi Liga 1 2023/2024 akan menambah kuota pemain asing.

Salah satunya yakni tambahan opsi pemain asing ASEAN. Kike Linares pun memenuhi syarat tersebut.

Dengan kehadiran Kike Linares skuad PSM Makassar diprediksi akan semakin solid di lini belakang.

Tambahan pemain di lini belakang dibutuhkan PSM Makassar musim depan.

Mengingat jika PSM Makassar keluar sebagai juara Liga 1 2022/2023 maka potensi bermain di turnamen antarklub Asia (LCA dan AFC) terbuka lebar.

Dari hasil penelusuran dilakukan media ini menyebutkan bahwa isu Kike Linares bergabung dengan PSM Makassar masih rumor.

Meski demikian peluang, Kike bergabung dengan PSM Makassar masih terbuka lebar. 

Terkait pemain asing, CEO PSM Makassar, Sadikin Aksa menyebutkan bahwa pihaknya saat ini belum mau membahas terkait pemain baru.

"Fokus saat ini menyelesaikan kompetisi dengan hasil terbaik. Untuk hal lain nanti akan dibahas," ungkapnya kepada awak media belum lama ini.

Berikut Profilnya: 

Nama lahir: Enrique Linares Fernández

Tanggal lahir: 12 Juli 1999 (umur 23)

Tempat Lahir: Cadiz , Spanyol

Tinggi: 1,87 m (6 kaki 2 inci)

Posisi: Stopper

2. Matheus Souza

Calon Striker PSM Makassar asal Brasil, Matheus Souza menanggapi rumor dirinya telah resmi bergabung dengan PSM Makassar.  

Jangan Lewatkan: Detik-detik Jelang Perkenalan Skuad Musim 2023/2024, PSM Makassar Resmi Ikat Kontrak Tiga Pemain Asing

Pemain berusia 29 tahun tersebut menyebut tertarik bermain di Liga Indonesia musim depan.  Ia menyebut harapan tersebut bisa tercapai. 

"Saya sangat tertarik untuk bermain di Liga Indonesia. Harapannya saya bisa bermain di kejuaraan Indonesia musim depan. Saya menunggu penawaran resmi (manajemen PSM Makassar)," ungkap dilansir timurkota.com dari Detiksulsel.com 

Jangan Lewatkan: Tolak Sejumlah Klub, Faktor Keluarga jadi Alasan Winger Sejajar Saddil Ramdani di Masa Robert Rene Alberst Resmi Gabung PSM Makassar 

Ia melanjutkan, saat ini sudah agen atau pihak perwakilan PSM Makassar telah melakukan pembicaraan dengan dirinya.

"Tidak secara langsung (komunikasi dengan manajemen PSM Makassar), perwakilan ya," pungkasnya.

PSM Makassar makin tajam dengan adanya rumor bakal didaratkannya Matheus Souza di Kota Daeng. 

Jangan Lewatkan: Demi Bawa PSM Berjaya di Liga Champions Asia, Bernardo Tavares Angkut Stopper Asing Tangguh Duet Baru Yuran Musim Depan

Pemain berusia 29 tahun terasebut berposisi sebagai penyerang tengah berpostur tinggi badan 1,88 M. Musim lalu pemain berpaspor Brasil ini bermain untuk klub, Balzan FC.

Jangan Lewatkan: Susul Rizky Pellu, Bek Calon Duet Yuran Fernandes Eks Persebaya Resmi Tanda Tangan Kontrak dengan PSM Makassar 

Ia diberi kepercayaan bermain sebanyak 24 kali dengan torehan gol tujuh. Ia juga mampu mencetak dua assits. 

"Matheus Souza Striker Brasil yang bermain di Liga Malta dikabarkan tengah dikaitkan dengan PSM Makassar," tulis akun instagram @gozipbola dikutip timurkota.com, Selasa (02/05/23).

Jangan Lewatkan: PSM Diprediksi Tak Alami Penurunan Jika Sananta Hengkang, Bomber Timnas Kesayangan Shin Tae-yong Siap Jadi Pengganti

Sebelum bermain di liga Malta, Matheus sempat memperkuat tiga klub di Portugal diantaranya, Luis. Lourosa, Amora FC, dan Praiense.

Selebihnya Matheus bermain bersama dengan beberapa klub di negara asalnya Brasil. Ia diketahui mengenal karakter kepelatihan Bernardo Tavares karena lama bermajn di Klub Portugal.

Jangan Lewatkan: CEK FAKTA: PSM Makassar Resmi Datangkan Bintang Timnas Thailand

Matheus sepertinya akan sama dengan Yuran Fernandes. Ia didatangkan ke PSM Makassar setelah lama bermain bersama klub Portugal.

"Pemain ini akan resmi ke PSM Makassar sama seperti Yuran Fernandes ketika didatangkan dari Klub Portugal lalu," ungkap sumber media timurkota.com.

 Jika sang pemain bergabung maka pencetak 8 gol musim ini, Everton Nascimento akan kehilangan tempat. Meski sebetulnya penampilan striker asal Brasil tersebut tidak buruk.

Meski secara produktivitas gol kalah dari Ramadhan Sananta yang telah menoregkan 11 gol musim ini. Namun Everton selalu mampu tampil sebagai pembeda. 

Jika tak mencetak gol dirinya menyumbang assist. Tercatat umpannya yang berbuah gol sudah tiga hingga saat ini.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Resmi, PSM Makassar Pastikan Kuota Pemain Asing Jelang Lawan Bali United, Ini Daftarnya...

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan