Iklan

Menghilang dari Borneo FC, Netizen Ungkap Lilipaly Dalam Perjalanan ke Makassar, Akankah Resmi Gabung PSM?

timurkota.com_official
Rabu, Mei 31, 2023 | 6:05 PM WIB Last Updated 2023-05-31T11:05:03Z

Wiwink-Bola, Rabu 31 Mei 04:40 WIB

Stefano Lilipaly saat memperkuat Borneo FC musim lalu


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Tim Borneo FC telah menggelar latihan dalam sepekan terakhir. Mereka bahkan dalam waktu dekat akan melaksanakan pemusatan latihan di Yogyakarta.

Jangan Lewatkan: Pesaing Naturalisasi di Timnas Indonesia Resmi Gabung PSM Makassar Dengan Kontrak Jangka Panjang


Jangan Lewatkan: Berutang Budi dengan Bernardo Tavares, Pemain Timnas Resmi Pilih Gabung PSM Makassar Meski Diminati Klub Luar Negeri

Nantinya seluruh skuad Borneo FC akan diboyong mengikuti pemusatan latihan sebagai persiapan dini menghadapi Liga Indonesia yang rencananya kick off pada 1 Juli mendatang.

Namun dalam latihan tersebut tak sekali pun terlihar bomber naturalisasi mereka, Stefano Lilipaly. 

Meski belum ada penjelasan resmi dari manajemen namun ada yang menyebutkan sang pemain tengah menuju ke PSM Makassar.

Seorang netizen di Kota Makassar bahkan memasang di story instagram sebuah foto suasana bandara Sultan Hasanuddin.

"Lamana Lilipaly," tulis akun @fahriiahmadm

Meski terbilang sulit, manajemen PSM Makassar masih terus berupaya untuk mendatangkan pemain naturalisasi Stefano Lilipaly.

Pemain yang saat ini memperkuat Borneo FC ini diharapkan akan menjadi tandem bagi Pluim di sentor tengah PSM Makassar. 

Alasan lain dari manajemen Pasukan Ramang yakni Stefano Lilipaly selalu bermain kompak bersama dengan pemain PSM Makassar di timnas.

Lilipaly akan didatangkan untuk memperkuat sektor penyerangan Pasukan Ramang musim depan. 

Asisten Pelatih PSM Makassar, Ahmad Amiruddin memberi kode di tengah informasi Stefano Lilipaly telah resmi bergabung dengan PSM Makassar musim depan. 

Dalam unggahannya, mantan asisten pelatih Borneo FC itu memeluk Lilipaly sambil menulis 'Ewako-Manyala'

Jangan Lewatkan: Diumumkan Sebelum Bernardo Tiba dari Portugal, Duet Elkan Baggott Resmi Gabung PSM Makassar dengan Nilai Kontrak Rp7 Miliar   

Ini merupakan kode kedua, sebelumnya Stefano Lilipaly membuat pernyataan mengejutkan ditengah rumor dirinya akan bergabung dengan PSM Makassar tengah hangat diperbincangkan. 

Pemain naturalisasi asal Belanda itu dikenal memiliki teman baik di PSM Makassar. Selain Yakob Sayuri, ada beberapa pemain mereka bersahabat.

Jajaran pemain asing, Wiljan Pluim merupakan rekan Lilipaly selain berasal dari negara sama. Keduanya memang berteman baik.

Begitu juga ketika beraksi di lapangan, keduanya tak segan saling lempar pujian jika mampu menunjukkan aksi-aksi memukau dalam mengolah si kulit bundar.

PSM Makassar kabarnya tengah melakukan pembahasan untuk mendatangkan Stefano Lilipaly dari Borneo FC musim depan.

Lilipaly dikaitkan dengan PSM Makassar bukan untuk menggantikan Wiljan Pluim. Melainkan pemain naturalisasi tersebut bakal mengambil peran Donald Bissa di lini depan. 

Pemain naturalisasi asal Belanda tersebut diproyeksikan untuk menjadi duet baru Everton Nascimento pada kompetisi Asia dan Liga 1 musim depan.

Sementara Pluim meski secara usia susah menginjak 34 tahun, namun kemampuannya di dalam lapangan masih sangat dibutuhkan PSM Makassar.

Wiljan Pluim sempat dikabarkan akan hengkang dengan alasan akan menutup kariernya bersama PSM Makassar dengan begitu menggembirakan setelah meraih juara Liga 1 2022/2023.

Alasan kedua, setiap jelang musim baru Wiljan Pluim selalu menjadi bidikan klub-klub Liga 1 lainnya.

Tim-tim besar seperti Bali United, Persib Bandung hingga Persija masih menaruh minat mendatangkan gelandang flamboyan asal Belanda ini.

Namun manajemen PSM Makassar telah memastikan sang pemain akan tetap bertahan bersama dengan PSM Makassar hingga musim depan.

"Wiljan Pluim adalah pemain unik, maka tak heran meski sudah berumur tapi masih menjadi incaran klub-klub besar," ucap Pengamat Sepakbola, Syamsuddin Umar.

Setelah memastikan Pluim bertahan. Peluang Stefano Lilipaly bergabung dengan PSM Makassar makin terbuka lebar. 

Fano bahkan telah memberi kode dengan memuji setinggi langit Wiljan Pluim yang jago dalam memberikan assist kepada striker PSM Makassar.

"Assist dan top gol," ungkapnya seraya memberi kode bahwa dirinya penasaran ingin merasakan assist manja sang kapten.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Menghilang dari Borneo FC, Netizen Ungkap Lilipaly Dalam Perjalanan ke Makassar, Akankah Resmi Gabung PSM?

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan