Iklan

Inilah Pemain Asing Baru Disebut Langsung Ikut Latihan Perdana Bersama PSM Makassar

herman kurniawan~timurkotacom
Senin, Mei 15, 2023 | 5:17 AM WIB Last Updated 2023-05-14T22:17:42Z

Wiwink-Bola, Senin 15 Mei 04:40 WIB

Calon pemain baru PSM Makassar merayakan gol bersama klub lamanya


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- PSM Makassar sepertinya tak terkendala dalam mendatangkan pemain asing baru musim depan. 

Jangan Lewatkan: Berada di Bandara, Calon Pemain PSM dalam Perjalanan Menuju ke Makassar? 


Jangan Lewatkan: Bukan Candaan, Agung Mannan Kabarnya Selangkah Lagi Resmi Gabung Barito Putera 

Manajemen Pasukan Ramang tengah merampungkan berkas dua pemain asing miliknya sebelum latihan perdana di mulai.

Manajemen PSM Makassar kabarnya tengah melakukan tahap negosiasi dengan dua pemain asing baru.

Kabarnya agen kepercayaan yang selama ini banyak membawa pemain baru ke PSM Makassar tengah mendapat tugas melakukan komunikasi dengan pemain.

Jika negosiasi berjalan dengan lancar, maka kemungkinan pemain asing baru PSM Makassar akan bergabung dalam latihan perdana.

Jangan Lewatkan: Pemain Asing Termahal Resmi Gabung PSM Makassar, Melebihi Nilai Kontrak Wiljan Pluim

Skuad PSM Makassar dalam waktu dekat akan memulai latihan sekaligus mempersiapkan diri menghadapi laga Play Off Liga Champions Asia.

Sementara itu dari data yang ada PSM Makassar dikaitkan dekat dengan dua pemain asing diantaranya, Matheus Souza dan Kike Linares.

"Pemain asing PSM Makassar masih dalam tahap negosiasi. Namun kemungkinan, dua pemain sudah fix. Tinggal pemberkasan kemudian latihan," tulis akun @infobola.

Matheus Souza 

Sebelum bermain di liga Malta, Matheus sempat memperkuat tiga klub di Portugal diantaranya, Luis. Lourosa, Amora FC, dan Praiense.

Selebihnya Matheus bermain bersama dengan beberapa klub di negara asalnya Brasil. Ia diketahui mengenal karakter kepelatihan Bernardo Tavares karena lama bermajn di Klub Portugal.

Jangan Lewatkan: Cek Fakta: Diminati Klub Luar Negeri, Kenzo Nambu Resmi Tinggalkan PSM Makassar

Matheus sepertinya akan sama dengan Yuran Fernandes. Ia didatangkan ke PSM Makassar setelah lama bermain bersama klub Portugal.

"Pemain ini akan resmi ke PSM Makassar sama seperti Yuran Fernandes ketika didatangkan dari Klub Portugal lalu," ungkap sumber media timurkota.com.

Jika sang pemain bergabung maka pencetak 8 gol musim ini, Everton Nascimento akan kehilangan tempat. Meski sebetulnya penampilan striker asal Brasil tersebut tidak buruk.

Meski secara produktivitas gol kalah dari Ramadhan Sananta yang telah menoregkan 11 gol musim ini. Namun Everton selalu mampu tampil sebagai pembeda. 

Jika tak mencetak gol dirinya menyumbang assist. Tercatat umpannya yang berbuah gol sudah tiga hingga saat ini.

Kike Linares

Manajemen PSM Makassar punya dua alasan ingin segera meresmikan bek asal sepanyol Kike Linares yang diproyeksikan jadi duet Yuran Fernandes musim depan.

Nilai pasaran Kike Linares tidak lebih dari pemain lokal di Indonesia. Ini tentunya menjadi keuntungan tersendiri bagi Pasukan Ramang.

Selain itu, Kike Linares masih berusia 23 tahun. Ini sejalan dengan program Bernardo Tavares di PSM Makassar musim depan.

Kemudian alasan utama yakni PSM Makassar dalam waktu dekat akan menghadapi pertandingan penting melawan Bali United dalam laga Play Off Liga Champions.

Bernardo Tavares ingin semua pemain rekrutan baru langsung didaftarkan ke AFC sehingga ke depan baik skuad lama maupun baru dapat diturunkan di Liga Champions atau pun AFC Cup.

Sekadara diketahui jika PSM Makassar kalah dari Bali United maka secara otomatis akan bermain di AFC Cup. Kemudian ketika menang maka dipastikan bermain di Liga Champions Asia.

Ia merupakan pemain asing kelahiran spanyol namun saat ini memegang paspor Filipina. 

Jika berdasar pada regulasi baru, maka Kike memenuhi syarat untuk bergabung dengan PSM Makassar.

Pemain berusia 23 tahun menjadi salah satu pilar  utama Timnas Filipina. Kike Linares berposisi sebagai bek tengah dan kini bermain di Liga Thailand.

PSM Makassar bisa mendatangkan Kike Linares tanpa mencoret pemain asing yang ada sekarang.

Sebabnya, ada opsi Liga 1 2023/2024 akan menambah kuota pemain asing.

Salah satunya yakni tambahan opsi pemain asing ASEAN. Kike Linares pun memenuhi syarat tersebut.

Dengan kehadiran Kike Linares skuad PSM Makassar diprediksi akan semakin solid di lini belakang.

Tambahan pemain di lini belakang dibutuhkan PSM Makassar musim depan.

Mengingat jika PSM Makassar keluar sebagai juara Liga 1 2022/2023 maka potensi bermain di turnamen antarklub Asia (LCA dan AFC) terbuka lebar.

Dari hasil penelusuran dilakukan media ini menyebutkan bahwa isu Kike Linares bergabung dengan PSM Makassar masih rumor.

Meski demikian peluang, Kike bergabung dengan PSM Makassar masih terbuka lebar. 

Terkait pemain asing, CEO PSM Makassar, Sadikin Aksa menyebutkan bahwa pihaknya saat ini belum mau membahas terkait pemain baru.

"Fokus saat ini menyelesaikan kompetisi dengan hasil terbaik. Untuk hal lain nanti akan dibahas," ungkapnya kepada awak media belum lama ini.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Inilah Pemain Asing Baru Disebut Langsung Ikut Latihan Perdana Bersama PSM Makassar

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }