Iklan

Cek Fakta: Resmi, Ezra Walian dan David da Silva Gabung PSM Makassar Musim 2023/24

timurkota.com_official
Senin, Mei 08, 2023 | 7:26 AM WIB Last Updated 2023-05-08T01:22:13Z

Wiwink-Bola, Senin 8 Mei 04:40 WIB

Ezra Walian berebut bola dengan dua pemain Persebaya Surabaya


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Dua pemain andalan Persib Bandung, Ezra Walian dan David da Silva santer dikabarkan akan bergabung PSM Makassar musim depan.

Jangan Lewatkan: Tanpa Sebut Peran Tavares dan PSM Usai Cetak Brace di Timnas, Sananta Diingatkan 'Kacang Lupa Kulit' dan Disebut Segera Gabung Persis 


Jangan Lewatkan: Top Skor Sepanjang Masa Miliknya Disebut Resmi PSM Makassar, Bos PSIS Semarang Ucapkan Terimakasih dan Salam Perpisahan 

Dua pemain tersebut berpeluang besar ke PSM Makassar untuk berduet dengan Everton Nascimento dan Wiljan Pluim.

Setelah sempat dirumorkan musim lalu. Kini, striker naturalisasi milik Persib Bandung akhirnya resmi ke PSM Makassar.

Meski belum ada penyampaian secara resmi oleh manajemen PSM Makassar. Namun kabar ini dikuatkan dengan upaya Persib Bandung melakukan perombakan tim.

PSM Makassar merupakan salah satu tim peserta BRI Liga 1 2022 yang hingga saat ini masih terus berupaya mendatangkan pemain baru.

Pelatih Kepala PSM Makassar, Bernardo Tavares mengatakan, bahwa untuk membentuk tim yang punya kualitas pemain secara merata. 

Jangan Lewatkan: Resmi, PSM Makassar Borong 8 Pemain Baru, Segera Diumumkan Manajemen 

Maka diperlukan adanya sistem evaluasi dan serta mendatangkan pemain sesuai dengan kebutuhan tim.

"Sistem evaluasi antar lini kami terus lalukan. Mengenai pemain tentunya kami terbuka jika yang datang punya kulitas lebih tentu kami beri peluang," ungkapnya belum lama ini.

Selanjutnya terkait dengan isu mantan pemain Ajax U17, U19, U21 yang sekarang membela Persib Bandung segera kembali berkostum PSM Makassar disebutkan manajemen PSM Makassar masih sebatas rumor.

Jangan Lewatkan:3 Klub Liga 1 Ditolak, Pemain Asing Lincah Resmi Gabung PSM Makassar

Ezra Walian saat ini masih terikat kontrak dengan Persib Bandung. Namun tidak menutup kemungkinan ia akan didatangkan dengan status peminjaman.

Isu bahwa Ezra telah resmi ke PSM Makassar telah ditepis manajemen Pasukan Ramang. 

"Hingga saat ini belum ada," tukas sumber terpercaya di Internal PSM Makassar.

Diberitakan sebelumnya, salah satu contoh evaluasi dilakukan Manajemen PSM Makassar yakni dengan mulai menutup kesempatan bagi Donald Bissa pada Liga Indonesia musim depan.

Jangan Lewatkan: Mantan Kapten Persib dan Legiun Asing Spanyol Resmi Gabung PSM, Terjadi Trio Palang Pintu Menakutkan 

Minimnya konstribusi terhadap tim menjadi alasan utama manajemen PSM Makassar untuk mencari pengganti bagi Donald Bissa.

Dari empat striker dimiliki PSM Makassar, Donald dianggap paling tak berkembang dan minim pengaruh dalam meningkatkan prestasi tim.

Ricky Pratama yang merupakan striker termuda di PSM Makassar masih memiliki statistik permainan lebih baik dibanding Donal. Meski sama-sama mandul, namun dari segi agresifitas permainan ia masih unggul.

Selanjutnya ada nama Ramadhan Sananta. Ia telah menciptakan tiga gol bersama PSM Makassar. Dari segi statistik permainan juga jauh unggul atas Donald.

Striker terakhir adalah Everton Nascimento. Pemain asing asal Brasil ini menjadi pemain paling dengan koleksi 8 gol musim lalu.

Dari segi produktifitas gol, Donald Bissa bahkan tertinggal jauh dari pemain sayap dan gelandang Pasukan Ramang. Kenzo Nambu misalnya, meski dirinya berposisi sebagai second striker, ia telah mampu mencetak 9 gol untuk PSM Makassar.

Pada posisi winger, Yakob Sayuri merupakan pemain muda yang selama ini tampil dominan di posisinya. 

Manajemen PSM Makassar sepertinya tak mau terlalu terbebani dengan penampilan Donald Bissa. Mereka akan memberi menit bermain lebih banyak kepada striker muda mereka Ricky Pratama. 

Pemain berisia 19 tahun yang saat ini sementara bermain bersama Timnas-20 pada pemusatan latihan di Eropa menjadi salah satu program jangka panjang PSM Makassar.

"Kami percaya pada kemampuan pemain yang ada. Jika ada orang baru datang dengan kemampuan dan pengalaman lebih itu sangat bagus. Kalau fifty-fifty dengan pemain yang ada, lebih baik saya percayakan ke pemain akademi," imbuh Bernardo Tavares.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cek Fakta: Resmi, Ezra Walian dan David da Silva Gabung PSM Makassar Musim 2023/24

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan