Iklan

Lebih Duluan Rasakan Sulitnya Bersaing dengan Pemain Asing Persija Dibanding Sananta, Bintang Muda Papua Kabarnya Resmi Gabung PSM

herman kurniawan~timurkotacom
Sabtu, April 22, 2023 | 2:07 PM WIB Last Updated 2023-04-22T07:07:41Z

Wiwink-Bola, Sabtu 22 April 04:40 WIB

Pemain PSM Makassar melakukan pemanasan sebelum bertanding. Musim depan Pasukan Ramang akan mendapat tambahan amunisi baru eks Persija Jakarta


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Ramadhan Sananta diingatkan soal ketat dan sulitnya bersaing dengan dominasi pemain asing di Persija Jakarta.

Jangan Lewatkan: Bukan Pato, Ini Sosok Mantan Striker Borneo FC Dikabarkan Resmi Gabung PSM Makassar 


Jangan Lewatkan: Akui Impikan Tim Selain Pasukan Ramang, Titisan Ponaryo Astaman Resmi Dilepas PSM Makassar

Sebelum Ramadhan Sananta, sederet pemain berposisi striker pernah gagal meningkarkan performanya di tim Macan Kemayoran.

Terbaru bintang muda asal Papua yang bersinar bersama Persipura Jayapura di Liga 1 musim lalu sebelum degradasi ke Liga 2 malah mengalami problem saat didatangkan ke Persija Jakarta.

Jangan Lewatkan: Tiga Kerugian Ramadhan Sananta Tinggalkan PSM Makassar, Nomor 2 Terancam Jadi Cadangan Sejati di Persija

Ramadhan Sananta bisa saja bernasib sama. Pasalnya sang pemain baru musim ini merasakan persaingan ketat di klub Liga 1.

Musim lalu Sananta hanya menjadi pemain cadangan sejati di Persikabo 1973. Sejak mengikuti seleksi di PSM Makassar, Sananta diberi kepercayaan tampil oleg Coach Bernardo Tavares.

Jangan Lewatkan: Sosok Mematikan di Kotak Penalti Senilai Rp4,35 Miliar Resmi Gabung PSM Makassar, Donald Bissa Terancam

Ricky Cawor saat ini dikabarkan tengah didekati PSM Makassar untuk diduetkan dengan Gunansar Mandowen bersama si Kembar Yakob-Yance Sayuri.

Sementara itu kehadiran, Ricky Cawor akan menambah daya dombrak PSM Makassar. Pemain asal Papua ini punya kemampuan dalam hal membuka pertahanan lawan.

Jangan Lewatkan: Rindu Umpan Manja Wiljan Pluim jadi Alasan Winger Cepat Resmi Gabung PSM Makassar 

Statistik saat ini Ricky Cawor telah bermain sebanyak 13 kali di Liga 1 dengan torehan 3 gol dan 1 assist. 

"Ricky Cawor kabarnya tengah didekati manajemen PSM Makassar," tulis Gozipbola.

Meski begitu belum ada informasi resmi dari manajemen PSM Makassar terkait dengan ketertarikan ke Ricky Cawor.

Profil Ricky Ricardo Cawor

Ricky lahir di Merauke, Papua, pada 26 Januari 1998. Sebagai sosok kelahiran Papua, Ricky juga sudah berkenalan dengan sepak bola sejak kecil.

Namun, Ricky sendiri tercatat tidak pernah mengikuti sekolah sepak bola (SSB). Ricky justru mengikuti ajang tarkam (tarik kampung) ketika usianya menginjak 15 tahun.

Ricky bergabung dengan tim bernama Gelora Putra FC. Di sana Ricky cukup moncer dengan beberapa kali menyabet gelar top skor.

Hal itu membuat nama Ricky Cawor mulai populer di Papua. Beberapa klub Liga 3 Papua mencoba meminangnya untuk bergabung.

Akhirnya pada 2017, Ricky bergabung dengan klub Liga 3 Papua, Persimer Merauke. Namanya semakin dikenal setelah bergabung dengan Persimer.

Kemudian setahun berselang, Eduard Ivakdalam yang jadi pelatihnya di PON Papua mengajaknya bergabung dengan Persemi Mimika untuk gelaran Liga 3 2018.

Kemampuan Ricky Cawor yang semakin berkembang membuat beberapa klub Liga 1 dikabarkan mulai tertarik untuk mendapatkan tanda tangannya.

Akan tetapi, Ricky memutuskan untuk tak terjun lebih dulu ke jenjang profesional. Ricky mengaku ingin fokus lebih dulu ke gelaran PON Papua 2021.

Keputusan Ricky Cawor akhirnya terbayar tuntas. Selain medali emas untuk Papua, dia juga menyabet gelar top skor dengan koleksi 11 gol.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lebih Duluan Rasakan Sulitnya Bersaing dengan Pemain Asing Persija Dibanding Sananta, Bintang Muda Papua Kabarnya Resmi Gabung PSM

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }