Iklan

Didemo PMII, Wakil Bupati Bone Sebut RSUD Lakukan Kesalahan dan Segera Dijatuhi Sanksi

timurkota.com_official
Selasa, April 11, 2023 | 1:40 PM WIB Last Updated 2023-04-11T09:23:50Z

Wiwink-Daerah, Selasa 11 April 04:40 WIB

Wakil Bupati Bone, Drs H Ambo Dalle MM menerima aspirasi dari PMII Cabang Bone, Selasa (11/04/23)



TIMURKOTA.COM, BONE- Di hadapan ratusan massa Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Wakil Bupati Bone, Drs H Ambo Dalle MM meminta maaf atas kesalahan yang dilakukan pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tenriawaru Bone.


Wakil bupati dua priode ini mengatakan, atas kelalaian yang dibuat bawahannya ia meminta maaf dan dalam waktu satu hari ke depan pihaknya akan memanggil Dirut RSUD untuk rapat bersama membahas masalah tersebut.

"Kami akan memberi sanksi tegas kepada pihak-pihak yang bertanggungjawab atas kejadian tersebut. Tentunya kami umumkan secara terbuka terkait dengan hasil rapat nantinya," ungkap Ambo Dalle saat menemui massa PMII di Halaman Kantor Bupati Bone,Selasa 11 April 2023.

Dalam aksinya para demontran menuntut agar Pemerintah Kabupaten Bone memberikan sanksi kepada Direktur RSUD Tenriawaru dan pegawai yang diduga lalai dan menimbulkan kegaduhan di masyarakat dalam layanan kesehatan.

"Pada tanggal 6 april 2023,salah satu pasien menjadi korban dari kegagalan program UHC yang diterapkan pemerintah karena salah satu warga, Muh.Sulhan menerima pembengkakan pembayaran perawatan di RSUD dan setelah di konfirmasi pihak RSUD tidak mau memberikan Rekab pembayaran awal dengn total tagih Rp.8 juta rupiah,pihah RSUD baru memberikan rekapan awal diprotes dan menurunkan harga menjadi Rp. 2 juta ". Ucap Jendral Lapangan Muh.Akbar.

Selain itu berselang 3 hari,lagi-lagi ada  seorang bayi meninggal dunia lantaran tidak mendapatkan pelayanan yang semestinya dari pihak RSUD Tenriawaru karena alasan tidak mampu menunjukkan surat rujukan.

"Dari kasus tersebut menunjukkan bahwa program UHC sebagaimana yang dijanji oleh pemerintah sangat bertentangan dengan penerapan yang dirasakan oleh masyakat Bone,maka sudah menjadi dugaan yang sangat realistis jika program UHC hanya sekedar wacana serta tidak menutup kemungkinan telah jadi praktek semula dan kemungkina bisa terjadi lagi." Pungkasnya.

Senada,Ketua Cabang PMII Bone Muh.Nurwan Tifta mengatakan bahwa aksi yang dilakukan oleh sahabat PMII Bone merupakan bentuk kepedulian kepada masyarat dan pemerintah agar hal tersebut tidak terjadi lagi.

"Ini sudah jadi panggilan jiwa dan bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat dan pemerintah,agar hal-hal seperti ini tidak terjadi lagi kedepannya,kami juga mendesak agak semua yamg terlibat dalam kelalai dan kegaduhan ini mendapatkan sanksi tegas."Ungkapnya.

Ia juga menilai bahwa pemerintahan Pemda dipecundangi oleh bawahannya dengan tidak bisa menerapkan program UHC itu sendiri.

"RSUD Tenriawaru juga bertebaran pungli-pungli yang tidak bisa ditangan direktur,harus diberikan sanksi tegas."Pungkasnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Didemo PMII, Wakil Bupati Bone Sebut RSUD Lakukan Kesalahan dan Segera Dijatuhi Sanksi

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan