timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

PMN Sulsel Gelar Kegiatan Dialog interaktif kepemudaan Untuk Optimalkan Peran strategis Pemuda

Baca Juga

Wiwink-Viral, Rabu 15 Maret 04:40 WIB

Peserta menyimak pemaparan materi


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Pemuda Mahasiswa Nusantara (PMN) Sulawesi Selatan memanfaatkan waktu sebaik baiknya untuk menginisiasi kegiatan dialog kepemudaan dan bekerja sama dengan pemuda di desa Mattiro walie Kecamatan Libureng, Kabupaten Bone.


Tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan wawasan kepada pemuda betapa pentingnya generasi muda dalam memajukan suatu desa. 

Selain itu salah satu capaian dari kegiatan ini ialah terbentuk nya karang taruna desa, serta memberikan pemaham tentang peran subtansial pemuda pada Rabu (15/3).

Karang taruna merupakan wadah untuk kaum pemuda untuk pengembangan diri. 

Melalui generasi muda tentunya dapat melahirkan inspirasi untuk membangun daerah ke arah yang lebih baik.

Mengutip kata kata Sukarno "seribu orang tua dapat bermimpi satu orang pemuda bisa mengubah dunia. Salah wadah untuk kaum muda adalah organisasi karang taruna 

Sebab organsiasi karang taruna bisa mewujudkan pemuda yang mandiri pemuda yang kreatif dan inovatif.

"Rangkaian kegiatan ini juga memberi dukungan pengetahuan tentang pengertian pemuda dan peran pemuda dalam membangun desa ucap Koordinator Wilayah PMN Sulsel.

Kegiatan ini d hadiri puluhan pemuda bahkan orang tua pun juga ikut serta. Disini kita melihat antusias masyarakat terhadap kegiatan yang d laksanakan oleh PMN Sulsel di daerah Bone.

Sulham menyebut, pemuda sangatlah berperan penting dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat desa, mereka dapat menjadi motor  penggerak untuk inovasi kreatif dalam pembangunan desa.

"Harapan dari Pemuda Mahasiswa Nusantara Sulsel tentunya mengajak teman-teman, anak-anak muda, untuk mem Bentuk dan mengoptimalkan  organisasi pemuda seperti Karang taruna yang tidak terlepas dari sinergi antara pemuda dan aparat desa khususnya kepala desa.

Dalam dialog tersebut, sukarelawan Ganjar Pranowo  juga mengajak para pemuda untuk tetap berinovasi serta memberikan sumbangsi nyata bagi daerah maupun secara nasional. 

Sandi(32) selaku tokoh pemuda di Mattiro walie mengapresiasi  anak-anak muda yang tergabung dalam kegiatan dialog kepemudaan yang d laksanakan malam ini.

"Kami juga ucapkan terima kasih banyak kepada panitia dan PMN. Harapan kami terus berbuat untuk masyarakat. Pemuda (PMN) sebagai inisiator untuk kemajuan pemuda dan mahasiswa," ujarnya

Di desa Mattiro walie, PMN Sulsel menunjukkan bukti nyata dalam mengembangkan potensi dan bakat anak-anak muda sekaligus dengan memberikan bantuan berupa laptop untuk di pergunakan sebaik mungkin.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close