Iklan

Masuki Pekan-pekan Krusial Penentuan Juara Liga 1, Tanda-tanda PSM Bakal Dijegal Mulai Muncul, Bung Ropan Cium Sesuatu

timurkota.com_official
Kamis, Maret 02, 2023 | 7:27 AM WIB Last Updated 2023-03-02T00:27:25Z

Wiwink-Bola, Kamis 2 Maret 04:40 WIB

Tim PSM Makassar 


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- PSM Makassar tengah memasuki pekan-pekan krusial penentuan juara BRI Liga 1 2022/2023.

Jangan Lewatkan: Usai Kalahkan Dewa United, Erwin Gutawa Minta Rekannya Hentikan Perayaan Kemenangan: Saatnya Fokus Lawan Persis


Jangan Lewatkan: Ini Alasan Pelatih Asal Belanda Jagokan PSM Makassar Juara Liga 1 Musim 2022/2023

Meski untuk sementara unggul tujuh angka dari Persib Bandung di posisi ke dua yang baru akan menjalani pertandingan pekan ke-27 pada Sabtu (04/03/23) mendatang.

Jangan Lewatkan: Selain Erwin Gutawa, Yuran Fernades Juga Terancam Akumulasi Kartu Kuning Jelang Lawan Persis Solo, Bernardo Marah Besar 

Persib Bandung akan berhadapan dengan Persija Jakarta di pekan ke-27. Laga ini akan menjadi penentu siapa tim masih berpeluang menggusur PSM Makassar di puncak klasemen.

Saat ini Macan Kemayoran mengoleksi poin 51, mereka hanya terpaut satu angka dari penghuni peringkat dua Persib Bandung. 

Jangan Lewatkan: Daftar Pemain Muda PSM Makassar Tampil Konsisten Sejak Ditangani Bernardo Tavares 

PSM Makassar mesti hati-hati pada masa pekan krusial. Bisa saja peluang Pasukan Ramang juara musim ini pupus akibat hal non teknis.

Salah satunya adalah keputusan wasit yang selalu merugikan Pasukan Ramang. Terbaru Wiljan Pluim dkk dirugikan oleh keputusan wasit yang memberikan kartu kuning ke Yuran Fernandes namun dalam tayangan ulang justru dia yang dilanggar.

Namun wasit hanya mengamati saat tangan Yuran Fernandes menyentuh bola dengan tangan. Sehingga kartu kuning pun dikeluarkan.

Jangan Lewatkan: Tujuh Tanda-tanda Persija Sulit Kejar PSM Makassar di Puncak Klasemen BRI Liga 1 2022/2023

Ini merupakan kartu kuning ke-6 bagi Yuran Fernandes. Dengan demikian, ia terancam terakumulasi dibeberapa laga ke depan. Jika masih mengoleksi satu kartu lagi maka dia dipastikan akan absen.

"Saya kira konyol sekali kartu kuning yang diberikan wasit kepada Akbar (pada laga sebelumnya yang dipimpin wasit Cahyo) dan juga Yuran hari ini," ungkap Bernardo saat press conference, Rabu (01/03/23).

Pelatih asal Portugal ini menilai keputusan wasit memberikan kartu kuning kepada Yuran sangat konyol. Bernardo melihat justru Yuran yang dilanggar karena bajunya ditarik pemain lawan.

Jangan Lewatkan: Ini Sosok Pemain yang Disebut Membuat PSM Makassar Jadi Tim Paling Mengerikan di  BRI Liga 1 

"Yuran yang ditarik bajunya tapi dia yang mendapatkan kartu kuning sangat konyol menurut saya," paparnya.

Dia mengaku kritik terhadap wasit selalu dia sampaikan karena ingin kualitas wasit bisa lebih baik. Wasit memimpin pertandingan dengan standar yang sama bagi kedua tim.

"Jadi yang saya mau adalah persepakbolaan kita untuk meningkatkan kualitas wasitnya dan memang memimpin pertandingan aturan yang sama kepada kedua tim," imbuhnya

Pengamat sepakbola, Ronny Pangemanan pernah menyebut bahwa dari awal kompetisi musim ini sudah ada pihak-pihak yang ingin menjegal PSM Makassar.

"Kalau melihat dari beberapa fakta yang terjadi dalam setiap pertandingan. Sepertinya ada pihak yang ingin menjegal PSM Makassar," tukas pria yang karib disapa Bung Ropan.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Masuki Pekan-pekan Krusial Penentuan Juara Liga 1, Tanda-tanda PSM Bakal Dijegal Mulai Muncul, Bung Ropan Cium Sesuatu

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan