Iklan

Data BPS Terbaru, Kabupaten Bone Masuk Daerah Termiskin, Aktivis Pemuda: Mobil Dinas Pejabatnya Mahal-mahal

timurkota.com_official
Selasa, Maret 21, 2023 | 8:33 AM WIB Last Updated 2023-03-21T01:33:02Z

Wiwink-Daerah, Selasa 21 Maret 04:40 WIB

Ilustrasi kemiskinan disisi lain penampakan mobil dinas Sekkab Bone


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Kabupaten Bone menjadi salah satu kabupaten dari sembilan daerah masuk termiskin yang dirilis Badan Pusat Statistik (BPS) Sulawesi Selatan (Sulsel) akhir Desember 2022.


Masuknya Bone sebagai daerah termiskin menjadi perhatian sejumlah kalangan. Mereka menilai sebuah tamparan bagi pemerintahan Tafa'dal jilid dua.

"Kabupaten Bone tak pantas menyandang status daerah termiskin. Apa yang kurang dari kita, potensi tambang ada, laut ada sektor pertanian lebih-lebih, kalau masih saja termiskin berarti ada yang tak beres dengan pimpinan kita," ungkap aktivis Pemuda, Muis.

Muis juga menyoroti, Bone masuk kabupaten termiskin namun di satu sisi mobil dinas yang dipakai pejabatnya termasuk kategori termahal jika dibanding pejabat-pejabat di Sulsel.

"Daerah kita masuk termiskin, tapi kalangan pejabatnya punya mobil dinas yang harganya fantastis," tambahnya.

Berdasarkan data yang dirilis Badan Pusat Statistik (BPS) Sulawesi Selatan (Sulsel) akhir Desember 2022 terdapat sembilan daerah di Sulsel dengan angka kemiskinan di atas 10 persen yakni, Kabupaten Pangkep, Jeneponto, Luwu, Luwu Utara, Enrekang, Tana Toraja, Kepulauan Selayar, Toraja Utara dan Bone. 

Sementara Kabupaten Sinjai sendiri persentase penduduk miskin di tahun 2022 yakni 8,80 persen dari total penduduknya. 

Hal ini menunjukkan  penurunan dibanding tahun sebelumnya yakni 8,84 persen pada tahun 2021 dan 9,00 persen pada tahun 2020. 

Sementara itu pengadaan mobil dinas baru Sekkab Bone jenis Pajero dakar 4×4, menghabiskan anggaran Rp700 juta lebih.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Data BPS Terbaru, Kabupaten Bone Masuk Daerah Termiskin, Aktivis Pemuda: Mobil Dinas Pejabatnya Mahal-mahal

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan