Iklan

Bertahun-tahun Tak Tersentuh Pembangunan, Gedung SD Inpres 5/81 Baringeng Bone Terancam Roboh

timurkota.com_official
Jumat, Maret 03, 2023 | 5:09 PM WIB Last Updated 2023-03-03T10:09:54Z

Wiwink-Pendidikan, Jumat 3 Maret 04:40 WIB

Kepala Sekolah SD 5/81 Baringeng menunjukan bagian gedung yang amblas, Jumat (03/03/23)


TIMURKOTA.COM, BONE- Proses belajar mengajar di kelas jauh SD Inpres 5/81 Baringeng yang terletak di Dusun Batu Putih, Desa Baringeng, Kecamatan Libureng, Kabupaten Bone terkendala akibat gedung mengalami kerusakan.


Kepala Sekolah SD Inpres 5/81 Baringeng, Akib SPd yang ditemui awak media mengatakan, gedung yang dibangun sejak 2012 lalu itu mengalami amblas pada bagian pondasi.

"Bagian pondasi amblas sekitar dua meter. Kerusakan sampai pada bagian atap. Sejak tahun 2020 lalu sudah tidak ada proses belajar mengajar karena dikhawatirkan gedung akan roboh," katanya.

Kondisi gedung sekolah dari sisi luar 


Akib melanjutkan, sejak gedung tak digunakan, proses belajar mengajar terkendala. Siswa terpaksa digabung ke dalam satu kelas.

"Pembelajaran tidak efektif, siswa terpaksa digabung. Harapannya kami mendapat anggaran rehab gedung," ungkapnya.

Menurutnya, sejak 2019 lalu dirinya mengusulkan rehab ke Dinas Pendidikan Kabupaten Bone namun sampai saat ini belum terealisasi.

"Sudah pernah ada tim datang memantau secara langsung. Namun sampai saat ini belum terealisasi. Tahun ini khusus Kecamatan Libureng ada dua sekolah kena rehab," tambahnya.

Ia berharap, agar dalam waktu dekat usulan pembangunan menjadi prioritas. Pasalnya, bangunan tersebut dibutuhkan untuk proses pembelajaran.

"Harapannya usulan terakomodir. Karena sebetulnya, diantara sekolah yang ada, kami paling berat kerusakannya. Tahun ini kami berharap dapat anggaran namun rupanya belum ada," harapnya.

SD Inpres 5/81 Baringeng secara keseluruhan memiliki 127 siswa secara keseluruhan termasuk di kelas jauh.

2012 dibangun tidak digunakanan satu kelas. DAK diusulkan 2019 sampai untuk rehab gedung. Pondasi mengalami rusak parah akibat amblas SD Inpres 4/81 Baringeng. 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bertahun-tahun Tak Tersentuh Pembangunan, Gedung SD Inpres 5/81 Baringeng Bone Terancam Roboh

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan