Iklan

Usung Proker Strategis, Mahasiswa KKLP STIA Prima Kelompok Tujuh Posko Bulu Allaporenge Sukses Gelar Seminar

timurkota.com_official
Rabu, Februari 22, 2023 | 4:48 AM WIB Last Updated 2023-02-21T21:48:30Z

Wiwink-Kampus, Rabu 22 Februari 04:40 WIB

Kepala Desa Bulu Allaporenge saat membuka Seminar Program kerja mahasiswa



TIMURKOTA.COM, BENGO- Mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan Plus (KKLP) Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Prima Bone Kelompok tujuh yang berposko di Desa Bulu Allaporenge menggelar seminar Program Kerja (Proker), Selasa (21/02/23).


Seminar dimulai dengan laporan Koordinator Desa (Kordes), Andi Rizal sekaligus memperkenalkan 12 orang rekannya yang merupakan mahasiswa KKLP ke pemerintah desa dan masyarakat yang hadir pada seminar tersebut.

Pada kesempatan ini Ketua STIA Prima Bone, Prof Dr Dra Hj A. Cahaya M.Si menyampaikan beberapa hal yang mesti diperhatikan mahasiswa. Termasuk sikap dan perilaku mahasiswa selama mengikuti proses KKLP


"Kembali saya ingatkan kepada ananda sekalian mahasiswa bahwa etika tetap dikedepankan. Kemudian perkuat koordinasi dengan pemerintah di desa, karena selama menjalani KKLP mereka lah yang menjadi orang tua bagi mahasiswa pengganti kami," tukasnya.

Begitu juga dengan, Ketua Panitia Pelaksana KKLP, Dr Syarifuddin Yusmar M.Ag mengatakan, terkait dengan pelaksanaan program kerja mahasiswa agar betul-betul dimaksimalkan sesuai dengan hasil observasi yang telah dilakukan.

"Paling penting bagi kita semua, bahwa program kerja pokok merupakan hal wajib yang mesti kita tuntaskan sebelum tiba masa penarikan," tuturnya.

Sementara Dosen Pembimbing, Herman S.Sos, M.Si dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat di Desa Bulu Allaporenge yang telah menyambut baik mahasiswa KKLP.

"Selaku dosen pembimbing, kami berterimakasih kepada pemerintah desa, dan seluruh masyarakat Desa Bulu Allaporenge yang telah menerima kedatangan mahasiswa kami," ungkapnya.

Ia juga berharap agar kerjama sama mahasiswa dan pemerintah desa serta seluruh stakeholder dapat berjalan dengan baik sehingga semua progra kerja dapat berlangsung dengan sukses.

"Sesungguhnya program kerja strategis apapun kita usung ketika tak ada dukungan oleh semua unsur maka sulit berjalan dengan sukses. Olehnya, selaku dosen pembimbing kami berharap dukungan dari seluruh element masyarakat sehingga semua program kerja dapat berjalan dengan tuntas," tutupnya.

Kepala Desa Bulu Allaporenge, Sudirman dalam sambutannya memberi apresiasi atas keseriusan STIA Prima Bone dalam melaksanakan KKLP.

"Selaku pemerintah desa saya apresiasi, kami hampir setia tahun ada mahasiswa datang KKLP. Namun baru kali ini pada saat seminar hadir langsung pimpinan perguruan tingginya," ungkap kades tiga priode ini.

Terdapat beberapa program kerja fisik maupun non fisik yang telah diusung kelompok tujuh. 

Pada program kerja non fisik, mahasiswa akan melaksanakan pelatihan peningkatan kompetensi perangkat desa khususnya dalam pelayanan administrasi.

Kemudian seminar anti korupis dan penyalahgunaan narkoba. Khusus pelatihan ini mahasiswa bekerja sama dengan Forum Integritas Bone.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Usung Proker Strategis, Mahasiswa KKLP STIA Prima Kelompok Tujuh Posko Bulu Allaporenge Sukses Gelar Seminar

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan