Iklan

Tolak Pinangan Timnas Negara Afrika dan Klub Liga Portugal: Ternyata Ini Alasan Bernardo Pilih Bertahan di PSM Makassar

timurkota.com_official
Sabtu, Februari 04, 2023 | 4:19 AM WIB Last Updated 2023-02-03T21:19:05Z

Wiwink-Bola, Jumat 3 Februari 04:40 WIB

Bernardo Tavares

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Manajemen PSM Makassar baru saja memperpanjang kontrak pelatih kepala mereka, Bernardo Tavares hingga tiga tahun ke depan 2026. 


Direktur Utama PSM Makassar, Sadikin Aksa menyebut bahwa keputusan memperpanjang kerja sama dengan Bernardo Tavares tak lepas dari kemampuannya membawa perubahan besar terhadap tim di musim pertamanya melatih.

"Perpanjangan kontrak ini setelah melalui pertimbangan matang. Kami menilai Bernardo mampu membawa perubahan dan paling penting membangun masa depan sepak bola dengan pemain muda," ungkapnya.

Kehadiran Bernardo Tavares, selain membawa PSM Makassar menjadi salah satu kandidat juara musim ini. Juga mampu mengorbitkan pemain muda potensial.

Pemain-pemain seperti, Ramadhan Sananta, Muhammad Dzaky, Ricky Pratama, Victor Jonson, Ananda Raehan Alief, Mufli Hidayat dan beberapa nama lainnya.

"Kita berharap ke depan perkembangan sepakbola makin terus membaik. Sehingga prestasi PSM Makassar juga dapat ditingkatkan," tukasnya.

Agen Bernardo Tavares, Azmi membocorkan. Bahwa sang pelatih sempat dipinang dua timnas dari negara benua afrika. 

Namun, Bernardo menolak. Begitu juga dengan klub dari sepakbola di negaranya Portugal ikut ditolak. 

Alasannya, Bernardo Tavares merasa nyaman bersama PSM Makassar. Kemudian, visi yang diusung Pasukan Ramang juga sama dengan Bernardo.

"Banyak yang minati. Namun ditolak karena coach Bernardo ingin menghadirkan prestasi ke depan untuk PSM Makassar," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, Tim PSM Makassar mendapat suntikan semangat baru jelang berhadapan dengan Arema FC dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023, Sabtu (04/02/23) Pukul 16.00 Wita.

Pasukan Ramang akan menghadapi Arema FC dengan kekuatan full. Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares berpeluang langsung memainkan Gunansar Mandowen. 

Gunansar merupakan pemain muda yang baru saja didatangkan dari Persipura Jayapura dengan status bebas transfer. Ia akan menjadi senjata baru berduet dengan Wiljan Pluim.

Selain itu PSM Makassar mendapat suntikan semangat lainnya yakni pelatih kepala mereka, Bernardo Tavares secara resmi telah memperpanjang kontrak dengan durasi tiga tahun ke depan.

“Perpanjangan kontrak ini setelah evaluasi capaian PSM Makassar di Liga 1 musim 2023/2024 hingga putaran pertama selesai,” terang Direktur Utama (Dirut) PT PSM, Sadikin Aksa dalam siaran persnya, Jumat 03 Februari 2023.

Manajemen berharap agar Bernardo Tavares terus mengembangkan potensi pemain-pemain muda Akademi PSM Makassar, sebagai cikal bakal skuat senior.

“Perpanjangan kontrak ini sebagai bukti kami percaya sepenuhnya kepada Bernardo Tavares untuk bersama-sama dengan manajemen PSM Makassar membawa tim ini jauh lebih berprestasi,” tutup Sadikin.

Tantangan membawa PSM Makassar lebih berprestasi siap diemban Bernardo Tavares. Lewat siaran pers ini juga, pelatih berlisensi A Pro UEFA itu berterimakasih atas kesempatan dan kepercayaan yang diberikan.

“Terimakasih atas kepercayaan ini. Kami akan bekerja keras bersama-sama. Saya juga tidak lupa untuk meminta dukungan dari para suporter,” demikian Bernardo Tavares

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tolak Pinangan Timnas Negara Afrika dan Klub Liga Portugal: Ternyata Ini Alasan Bernardo Pilih Bertahan di PSM Makassar

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan