Iklan

Gelar Seminar di Bengo, Mahasiswa KKLP STIA Prima Kelompok Sembilan Paparkan Proker

timurkota.com_official
Rabu, Februari 22, 2023 | 1:40 PM WIB Last Updated 2023-02-22T06:43:07Z

Wiwink-Pendidikan, Rabu 22 Februari 04:40 WIB

Seminar Proker KKLP STIA Prima Bone di Desa Bengo


TIMURKOTA.COM, BONE- Mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan Plus (KKLP) Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Prima Bone menggelar Seminar Program Kerja di Desa Bengo, Kecamatan Bengo, Selasa (21/02/23).


Ketua STIA Prima Bone, Prof. Dr. Dra H. A. Cahaya, M. Si, dalam sambutannya mengatakan, pihak kampus akan melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan program kerja mahasiswa.

"Tentunya tidak akan dilakukan penarikan sebelum semua program pokok dapat dituntaskan. Sementara untuk program tambahan juga akan jadi prioritas setelah program utama tuntas," ungkapnya.

Ketua III bidang kemahasiswaan Bapak Dr. Syarifuddin Yusmar, M. Ag menjelaskan tentang bea siswa dan bantuan yang di berikan kepada Mahasiswa penerima Besiswa yang pada tahun mendatang.

"Tahun ini akan ada kurang lebih 200 anak mendapat bea siswa. Jadi di Desa Bengo apabila ada yang ingin melanjutkan pendidikan silahkan daftarkan diri ke STIA Prima. Jangan perhenti menuntut ilmu hanya karena terkendala dana," tumbahnya.

Kepala Desa Bengo, A. Arifin mengatakan pihaknya akan mendukung semua program kerja mahasiswa. Ia bahkan akan terjun langsung bersama dengan seluruh elemen masyarakat.

"Insyallah, tak ada kendala. Kami bersama-sama dengan masyarakat akan membantu adik-adik mahasiswa dalam menyukseskan program kerjanya," tukas, A. Arifin.

Rusnaedi, S.Pd.,M.Si selaku Dosen Pembimbing dalam sambutannya memberikan soft terapi khusus bahwa peserta KKLP STIA PRIMA BONE posko IX harus semangat dalam melaksanakan pengabdian yang tertuang dalam program kerja KKLP di desa Bengo  sebagaimana semangat dalam reformasi yang diperjuangkan oleh mahasiswa atas nama rakyat/ masyarakat. 

Selain itu menyampaikan juga agar memasukkan "Sosialisasi Anti Korupsi dan Bahaya Narkoba" dalam program kerja KKLP dan terkait pemateri bahwa beliau beserta dosen-dosen STIA Prima Bone siap sebagai pemateri apalagi selama ini memang aktif turun kemasyarakat desa dibeberapa kecamatan di Kabupaten Bone selama ini sebagai pemateri Anti Korupsi.

"Bahaya Narkoba begitu juga dalam forum-forum diskusi serta dalam momentum perayaan hari Anti Korupsi dan Hari Anti Narkotika Internasional. Langkah strategis ini sebagai bentuk kepedulian, edukasi, pencegahan dan proteksi dini melindungi generasi penerus bangsa," imbuhnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gelar Seminar di Bengo, Mahasiswa KKLP STIA Prima Kelompok Sembilan Paparkan Proker

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan