Iklan

Disaksikan Kepsek, SD 10 Manurunge Jadi Kampiun Futsal Atchirah Olympic Usai Kalahkan SD 24 Macanang di Final Lewat Adu Penalti

timurkota.com_official
Minggu, Februari 12, 2023 | 1:24 PM WIB Last Updated 2023-02-12T06:31:12Z

Wiwink-Bola, Minggu 12 Februari 04:40 WIB

Tim SD 10 Manurunge didamping Kepala Sekolah, Guru dan Orang Tua siswa, Minggu (12/02/23)


TIMURKOTA.COM, BONE- Tim Futsal SD 10 Manurunge berhasil menorehka prestasi membanggakan pada ajang Futsal Atchirah Olypic se Sulselbar 2023. 


Dalam penentuan kampiun ajang yang diikuti puluhan perwakilan sekolah ini, tim SD 10 Manurunge berhadapan dengan SD 24 Macanang di final pada Minggu (12/02/23).

Jalannya pertandingan berlangsung seru, kedua tim memperagakan permainan menarik ditonton. Meski masing-masing tim telah berjuang keras, namun tak ada pemenang dilahirkan pada waktu normal. 

Skor akhir pertandiangan yakni 1-1, untuk menentukan juara, wasit kemudian melanjutkan pertandingan dengan adu penlti. 

Dalam adu tos-tosan, SD 10 Manurunge mampu menunjukkan dominasinya dengan unggul 2-1 atas lawan, sekaligus memastikan diri sebagai juara pada ajang ini.

Sepanjang pertandingan, Kepala Sekolah SD 10 Manurunge, H Roni Nu SPd tak henti-hentinya berteriak menyemangati pemain di dalam lapangan.

"Alhamdulillah, anak-anak kita mampu tampil lepas sesuai dengan harapan kami selalu guru dan orang tua. Pada adu penalti juga kami unggul dari segi mental," ungkapnya didampingi, A. Muliadi SPd yang merupakan guru olahraga SD 10 Manurunge.

H Roni Nur menyampaikan, bahwa keberhasilan timnya menjuarai turnamen futsal antar sekolah merupakan awal yang baik untuk mengembangkan bakat siswa ke depan.

"Jadi ini merupakan langkah awal, pesan buat anak-anak ku semua, jangan cepat berpuas diri. Ini baru awal, kalau terus berlatih insyallah semoga kalian diberi jalan untuk menjadi pesepak bola handal dan akan mengharumkan nama daerah di masa yang akan datang," ungkapnya penuh semangat di depan pemain sesaat setelah memastikan diri sebagai juara.

Diberitakan sebelumnya, Tim Futsal SD 10 Manurunge berhasil melaju ke babak final Futsal Atchirah Olympic Tingkat SD/MI se Sulselbar.

Tim yang diperkuat, A. Moh Fadel Dzaky yang merupakan putra Esco Hukum dan HAM Askab PSSI Bone, A Dedy Iswahyudi SH MH lolos ke final setelah melumat SD Inpres 377 Bajoe dengan skor 9-1.

SD 10 Manurunge memulai kiprahnya pada ajang bergengsi ini dengan melawan MI Kabupaten Bone. Dalam laga yang berlangsung sengit Fadel dkk berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 2-1.

Usai menang perdana, SD 10 Manurunge melanjutkan tren positif dengan mengakhiri perlawanan SD Inpres 10/73 Ulaweng dengan skor 4-1.

"Selaku orang tua, kami berharap semoga di final anak-anak tampil tanpa beban hingga mampu keluar sebagai juara," ungkap, Andi Dedy Iswahyudi SH MH.

Ia melanjutkan, capaian tim tak lepas dari peran peserta didik yang terjun langsung memberi dukungan kepada timnya saat berlaga.

"Capain ini juga tak lepas dari peran serta ibu bapak guru serta orang tua siswa yg mendukung penuh anak-anak dalam berjuang," tukasnya.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Disaksikan Kepsek, SD 10 Manurunge Jadi Kampiun Futsal Atchirah Olympic Usai Kalahkan SD 24 Macanang di Final Lewat Adu Penalti

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan